Tampomas Green Park, Wisata Anyar di Sumedang

Menyukai : 22 Orang   Suka
Tinjauan : 5.659 Kali

Beberapa hari yang lalu berkesempatan untuk berkunjung ke lokasi wana wisata Cipanteneun yang berubah nama menjadi Tampomas Green Park. Wisata baru ini masih dalam tahap pembangunan, hanya saja progressnya untuk tahap pertama hampir rampung. Sehingga ditargetkan tidak lama lagi akan dilakukan pembukaan, setidaknya soft launching.

Untuk tahap pertama ini cukup banyak fasilitas yang sudah dibangun. Pembangunan difokuskan di depan kawasan wisata Tampomas Green Park yang memadukan wisata air dengan wisata kuliner. Di bekas kolam renang wisata sebelumnya disulap menjadi kawasan wisata yang dilengkapi dengan bangunan cafe dan restoran, ampiteater, natural swimming pool dan underwater park.

Bentuk kolam renangnya tidak banyak berubah dari kondisi sebelumnya. Hanya saja untuk kolam renang yang besar banyak dihuni ikan, dan ada tambahan kolam renang yang dilengkapi dengan underwater park atau taman bawah air. Kolam yang dilengkapi underwater park inilah yang paling menarik karena dilengkapi dengan kursi, sepeda dan motor vespa. Kolam ini diperuntukan bagi pengunjung yang ingin melakukan pemotretan bawah air. Pengunjung bisa dipotret di atas kursi di dalam air, di dekat atau naik sepeda dan motor vespa di bawah air. Atau, bisa juga dipotret di bawah airnya sambil menghadapi hidangan tahu Sumedang yang disediakan Tampomas Green Park. Atau bisa juga dipotret sambil bermain dengan ikan yang ada di kolam tersebut.

Di kolam yang paling besar, dilengkapi juga dengan wahana yang dinamakan ampiteater. Bangunan ini berupa lingkaran dengan lebar lingkaran sekitar tujuh meter. Bangunan ini bisa menampung pengunjung sampai dengan 20 orang. Bangunan ampiteater ini bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan seperti ulang tahun, arisan dan kegiatan lainnya.

Kemudian di bagian tebing pasir sebelah utara kolam renang di bawah pepohonan yang rindang sudah dibangun beberapa bangunan penginapan. Dari kawasan ini pengunjung bisa melihat keindahan kolam renang yang dilengkapi dengan cafe. Ada satu bangunan yang berbeda dari bangunan lainnya yaitu bangunan rumah Hobbit.

Untuk menangani pengunjung yang membludak dan membawa kendaraan, Tampomas Green Park menyediakan tempat parkir yang luas. Hanya saja lokasi parkirnya tidak di depan atau dekat gerbang, namun di belakang di atas bukit. Jadi kendaraan pengunjung harus naik ke atas dulu untuk menuju ke lokasi parkir.

Tertarik dan penasaran untuk mengunjungi Tampomas Green Park, tunggu pembukaannya. Yang berdasarkan informasi akan dilakukan Soft Opening pada tanggal 6 Juni 2018.

Sharing

Komentar