Libur Lebaran di Tampomas Green Park

Menyukai : 4 Orang   Suka
Tinjauan : 599 Kali

Hari kedua lebaran, kesempatannya untuk berkunjung ke wisata baru yang berada di kawasan Cipanteneun, Tampomas Green Park. Wahana apa saja yang berada di dalamnya? Karena berdasarkan foto-foto yang bertebaran di media sosial, banyak wahana baru selain yang berada di kawasan kolam renangnya.

Memasuki hari kedua lebaran, pengunjung wisata Tampomas Green Park membludak. Berbeda dengan hari pertama yang tidak terlalu banyak, hari kedua ini pengunjung memenuhi kawasan wisata Tampomas Green Park terutama wahana di sekitaran kolam renang atau wahana air seperti cafe, kolam renang dan amphiteater. Gazebo dan meja/korsi di cafe dipenuhi oleh pengunjung, baik yang sengaja menyantap makanan yang dipesan dari restoran yang ada di Tampomas Green Park atau menunggu yang bermain air di kolam renang.

Dari ketiga kolam renang yang tersedia, hanya satu kolam renang yang banyak digunakan untuk bermain, baik anak-anak maupun dewasa. Kolam renang yang berada di bagian utara karena memiliki kedalaman yang bervariasi, yang cocok bagi anak-anak sampai dengan dewasa. Beberapa orang anak bermain menggunakan perahu gowes, sementara yang lainnya bermain dan berenang. Sementara kolam renang bagian selatan tidak terlalu banyak, hanya sedikit saja dan didominasi oleh orang dewasa karena kolam renang ini memiliki kedalaman dua meter lebih. Kemudian pojok selatan timur kolam renang yang lebih kecil digunakan untuk bermain anak remaja. Sebagai catatan kolam renang di pojok ini merupakan wahana underwater yang biasa digunakan untuk pemotretan bawah air.

Beres menjelajah di bagian depan kawasan wisata Tampomas Green Park, saatnya beranjak ke bagian atas atau bagian utaranya. Bagian ini berada di puncak perbukitan, sehingga untuk menjelajahinya harus menempuh medan yang menanjak. Lumayan sebagai sarana untuk berolah raga di bawah rindangnya pepohonan yang menjulang tinggi. Jalan yang dilalui sudah bagus walau sebagian masih bersatu dengan jalan yang dilalui oleh kendaraan pengunjung Tampomas Green Park yang akan parkir di belakang.

Di bagian tebing bukit yang menghadap ke kawasan kolam renang Tampomas Green Park ada beberapa bangunan bungalow dan rumah Hobbit serta zona selfie. Ada juga beberapa bangku yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk beristirahat. Dari sini pengunjung bisa melihat panorama alam bagian selatan kawasan Cipanteneun serta hamparan kolam renang beserta bangunan cafenya.

Sampai di puncak bukit, ternyata sudah banyak wahana yang siap memanjakan pengunjungnya. Berbagai wahana khususnya wahana outbond yang bisa digunakan oleh pengunjung dewasa maupun anak-anak. Baik wahana yang berbayar maupun yang tidak perlu bayar kembali. Tak ketinggalan juga lokasi swafoto atau selfie spot, serta cafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Wahana-wahana outbond yang bisa disewa oleh pengunjung Tampomas Green Park diantaranya adalah Flying Fox, Spider Web, Sepeda Gantung, Ayunan Langit, Motor ATV atau Trail, Tramboline, Hammock dan Area Perkemahan. Untuk menguji keberanian, bisa mencoba flying fox yang bisa diikuti oleh dewasa maupun anak. Kemudian jika ingin mencoba mengayuh sepeda di atas seutas tali, bisa mencoba wahana sepeda gantung. Bagi keluarga yang ingin mencoba suasana kemping di bawah rindangnya pepohonan bisa masuk ke area camping yang dilengkapi dengan tenda dan peralatan kemping.

Bagi penyuka swafoto, di kawasan atas ini ada beberapa spot yang menarik digunakan sebagai lokasi selfie. Salah satunya adalah sarang burung yang bisa digunakan secara bebas oleh pengunjung, serta taman bunga yang dilengkapi dengan sangkar.

Lelah berkeliling kawasan atas Tampomas Green Park?

Tidak perlu sebenarnya! Karena di sini terdapat lokasi yang bisa digunakan untuk beristirahat dan menghibur diri. Di bagian tengah kawasan atas Tampomas Green Park ada ampiteater yang menyajikan hiburan bagi pengunjungnya. Kebetulan sedang menampilkan kesenian dangdut yang bisa dinikmati oleh pengunjung sambil duduk di atas tembok memanjang menyerupai tempat duduk. Selain menikmati tampilan hiburan, pengunjung juga bisa ikut terlibat di atas panggung atau meminta untuk menampilkan lagu tertentu.

Lapar dan haus?

Masuk saja ke Pine Cafe. Cafe ini menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa dipesan oleh pengunjung. Ada Pop Ice, Teh, Jus, dan Kopi atau makanan seperti nasi goreng, roti bakar atau pisang keju. Jadi tidak perlu takut kehausan dan kelaparan.

Sharing

Komentar