Tentang Kami

Tentang Web Sumedang Tandang

Tentang Kami

Web Sumedang Tandang merupakan sebuah media online yang digunakan untuk memperkenalkan Kabupaten Sumedang baik kepada warga masyarakat Kabupaten Sumedang itu sendiri maupun kepada masyarakat luar Kabupaten Sumedang. Web ini dipergunakan untuk lebih mengenal segala hal tentang Kabupaten Sumedang. Web ini menampilkan informasi tentang segala penjuru yang berada di Kabupaten Sumedang beserta dengan potensinya. Berbagai potensi dimulai dari potensi pertanian sampai dengan potensi wisatanya, digali dan disajikan untuk bisa dibaca oleh pengguna.

Pada awalnya, media web ini digunakan untuk menyajikan informasi berbagai lokasi yang berada di Kabupaten Sumedang. Sehingga dinamakan dengan istilah Direktori Sumedang Awal tampil, menggunakan alamat web yang berbeda dengan saat ini yaitu masih beralamat di http://tandang.info Kemudian menginjak pertengahan tahun kedua, mengalami transisi ke alamat yang baru sampai dengan saat ini. Perubahan alamat ini dilakukan terkait dengan hosting awal yang tidak memadai dengan kebutuhan ditambah lagi dengan nama domain yang kurang cocok dengan informasi yang disajikannya. Akhirnya, pada tahun 2015 dibuatlah domain yang baru dengan nama http://sumedangtandang.com dengan kapasitas yang dianggap akan cukup memadai.

Perubahan alamat domain ini juga mempengaruhi konten yang berada di dalamnya. Jika pada awalnya hanya menyajikan informasi berbagai lokasi yang berada dan kegiatan yang akan dilangsungkan di wilayah Kabupaten Sumedang. Kemudian pada langkah selanjutnya, web ini juga dipergunakan untuk menyajikan informasi tentang Grup Facebook Sumedang Tandang seperti Profil, Keanggotaan dan Kegiatan yang diadakannya. Sehingga media ini digunakan untuk dua keperluan, walau dalam perjalannya untuk informasi Grup Facebook ini tidak tergarap dengan baik.

Menginjak tahun 2017, informasi yang disajikan oleh media web Sumedang Tandang ini akan ditambah dengan informasi tentang Profil Kabupaten Sumedang beserta data-data empiris seperti data statistiknya. Harapannya, hanya dengan satu media web ini saja bisa digunakan untuk mengenal Kabupaten Sumedang dengan segala pernak-perniknya. Dan untuk menambah jalur atau kanal komunikasi dan informasi, media web Sumedang Tandang menggunakan dan menambah kanal di Media Sosial. Kanal-kanal Media Sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Google Plus digunakan sebagai saluran lain yang digunakan oleh media web Sumedang Tandang untuk menjangkau berbagai lini media online.

Ke depannya, diharapkan media web Sumedang Tandang ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, bukan hanya menyajikan informasi tentang Kabupaten Sumedang (Profil Kabupaten Sumedang, Direktori Sumedang dan media Grup Facebook Sumedang Tandang). Namun bisa dikembangkan sebagai media web untuk interaksi bagi berbagai kalangan (sebagai media komunikasi), sehingga setiap orang bisa ikut berinteraksi dan berperan serta dalam memperkaya konten media web Sumedang Tandang ini. Sehingga, media web ini akan bertambah nilai tambah dan fungsinya.

Media Web Sumedang Tandang bukanlah media yang tertutup. Media ini sifatnya terbuka bagi siapa saja. Bagi yang berkeinginan untuk berkontribusi atau mendaftar menjadi anggota, silakan bisa daftar langsung di bagian pendaftaran (registrasi) dengan mengunjungi halaman Registrasi. Atau ingin mendapatkan informasi terbaru melewati media sosial, silakan ikuti media sosial Sumedang Tandang di berbagai kanal media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Google Plus. Caranya, di facebook dengan cara menyukai (like) fan page Sumedang Tandang atau bercengkrama dan bersosialisasi di grup Sumedang Tandang, di twitter dengan mem-follow akun @sumedangtandang dan Instagram dengan mem-follow akun @sumedang.tandang. Sementara jika yang suka bermain di Google Plus, bisa mengikuti akun Sumedang Tandang.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang

Iklan Sumedang