Milangkala Sumedang ke-440, Milik Warga Sumedang

Sebentar lagi akan menginjak bulan April dimana di dalamnya terdapat tanggal yang menjadi hari ulang tahun atau hari jadi Sumedang. Tahun 2018 ini Sumedang sudah berusia 440 tahun. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2018 ini juga direncanakan akan diadakan perayaan Hari Jadi Sumedang (HJS).

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto yang lebih dikenal dengan Sumarwan HS, menginginkan HJS 2018 ini menjadi perayaan milik seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang. Sebagaimana diinformasikan oleh akun Asep Tatang Sujana, untuk mewujudkan keinginan pemerintah daerah Sumedang tersebut, panitia HJS 2018 harus menyajikan berbagai kegiatan yang dikemas secara apik, sehingga diharapkan dapat menyedot animo masyarakat dan merasa menjadi bagian dari daerah.

Untuk menyambut kegiatan peringatan Hari Jadi Sumedang ini, pemerintah Sumedang telah mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi Sumedang yang dipimpin langsung oleh Sumarwan HS. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di Ruang Rapat Cakrabuana Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang. Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang beserta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Sumedang termasuk Camat.

Harapannya, pada HJS 2018 ini panitia bisa menampilkan 100 Kuda Renggong dalam bentuk karnaval, sehingga akan turut melestarikan seni dan budaya khas Sumedang. Mulai tahun ini ke depannya, setiap perayaan HJS ditampilkan sedikitnya 100 Kuda Renggong, yang bisa dijadikan sebagai destinasi budaya Kuda Renggong.

Untuk perayaan HJS tahun 2018 ini sudah dibuatkan Surat Keputusan Panitia HJS. Untuk ketua panitianya sendiri dijabat oleh H. Dicky Rubiana yang merupakan Asisten Administrasi Umum. Anggaran yang dialokasikan untuk mengisi rangkaian kegiatan termasuk pelaksanan upacara peringatan HJS tahun 2018 ini sebesar Rp 500 juta.

Judul: Milangkala Sumedang ke-440, Milik Warga Sumedang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 12 Maret 2018

Sharing

Komentar

Informasi Milangkala Sumedang ke-440 Tahun 2018