#Smd439

user image Seminar Guru Diterbitkan: 28 April 2017
Photo

Dalam rangka ikut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Sumedang dan sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional, Forum OSIS Kabupaten Sumedang (FOKS) akan menyelenggarakan kegiatan atau acara Ajang Kreasi Pelajar atau AKP 2K17. Salah satu rangkaian acara di dalamnya adalah kegiatan Seminar bagi guru Sekolah Dasar/Sekolah Menengah Pertama (SD/SMP) dan sederajat dalam lingkup Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini menurut rencana akan dilaksanakan di Pendopo Indup Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang di Jalan Prabu Gajah Agung. Waktu pelaksanaanya pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017 pada pukul tujuh pagi sampai dengan selesai. Untuk pengisi atau pematerinya yaitu Bapak Prof. Dr. Mohamad Surya dan Kang Muvtizar Solichin. Tema yang dibawakan dalam kegiatan seminar ini adalah Guru Idaman Pelajar "Implementasi Pendidikan yang berbasis Kasih Sayang".

Peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini tidak perlu membayar biaya pendaftaran alias gratis. Pendafataran sendiri sampai dengan tanggal 28 April 2017 hari ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi paniti di nomor 0852-1016-6179 atas nama Alya Nur Azizah (085210166179) atau nomor 0852-2220-1473 atas namaKiran Cakra P.N.

Kegiatan seminar ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Forum OSIS Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Sumedang Motekar dan FNS Engine.

Tertarik? Cepetan daftar sebelum ditutup.

user image Fitur #Smd439 Milangkala Sumedang Ka-439 Taun 2017
Photo

Ada Apa di Pasar Seni Lembur Sumedang?

Besok adalah hari dimulainya kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang. Sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Sumedang, kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang bisa dijadikan tempat berlibur atau tempat berkunjung di Sumedang. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis yaitu di seputaran Alun-alun Sumedang, memudahkan pengunjung untuk datang ke acara ini.


Photo

Selamat Hari Jadi Sumedang ke-439

Hari ini, tanggal 22 April 2017 merupakan hari jadi Sumedang yang ke-439. 439 tahun yang lalu Kerajaan Sumedang Larang yang menjadi cikal bakal Kabupaten Sumedang berubah dari kerajaan yang kecil menjadi kerajaan besar yang mewarisi wilayah Kerajaan Padjadjaran. Wilayahnya menjadi luas, bagian baratnya dibatasi oleh aliran Sungai Cisadane dan ujung timurnya dibatasi aliran Sungai Citarik.


Photo

Pasar Seni Lembur Sumedang

Jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Milangkala Sumedang ke-439 tahun 2017 ini menjadi sesuatu yang berbeda. Tidak bisa dipungkiri bahwa peran serta tim Kreatif Milangkala Sumedang tahun ini menjadi awal cerita yang membedakannya dengan tahun-tahun sebelumnya.


user image #Smd439 di Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

#smd439 Sumedang Larang Insun medal, insun madangan Kaula bijil nyaangan Ceuk Uga, Sumedang teh ngarangrangan Kiwari sirungan deui Hanjuang jadi perlambang Cacandran dayeuh Sumedang Kutamaya panganjrekan nu baheula Jadi ciri kadigjayan Diriung ku gunung-gunung Gungung puyuh pangupukan Palasari mawa sari Gunung konci jadi saksi Tampomas nu mawa endah Matak sungkan nu rek mulang Patanina sugih mukti Padagang saruka senang Pangagung jeung rahayatna, runtut raut sauyunan Dina ngudag kamajuan Singkil sabilulungan ngalaksanakeun pangwangunan Bari nyekel deleg agama jeung darigama Dibalur jejer “Sumedang Tandang Nyandang Kahayang” Menjelang #Smd439 #sumedang439 #jatinangor #awanistudento #kangims #sumedang #jawabarat #indonesia

A post shared by kang ims (@kang_ims) on