#Smd439

user image Ada Apa di Pasar Seni Lembur Sumedang? Diterbitkan: 24 April 2017
Photo

Besok adalah hari dimulainya kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang. Sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Sumedang, kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang bisa dijadikan tempat berlibur atau tempat berkunjung di Sumedang. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis yaitu di seputaran Alun-alun Sumedang, memudahkan pengunjung untuk datang ke acara ini.

Terus, ada apa di dalam Pasar Seni Lembur Sumedang ini? Bagi warga masyarakat Sumedang khususnya, akan menyesal jika tidak berkunjung ke Pasar Seni Lembur Sumedang ini. Karena di Pasar Seni Lembur Sumedang ini, pengunjung akan disuguhi berbagai acara pengisi dan wahana yang bisa diikuti dan dicoba oleh pengunjung. Selama enam hari pelaksanaan Pasar Seni Lembur Sumedang, setiap harinya ada saja kegiatan yang mengisi waktu-waktu penyelenggaraannya. Baik kegiatan yang dilaksanakan di panggung utama maupun yang dilaksanakan di seputarannya.

Kegiatan-kegiatan pementasan kesenian yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang menjadi salah satu kegiatan pengisi Pasar Seni Sumedang. Selama Pasar Seni Lembur Sumedang, pengunjung akan disuguhi atraksi Kuda Renggong dan Sisingaan, pementasan Bangreng, Goong Renteng, Dogdog, Songah, Tarawangsa, Tari Umbul dan Jaiponan, Rampak Dalang, dan Celempungan. Selain pementasan kegiatan seni, ada juga penampilan dari Hearth Beat Band, Blues Sunda, Fany Sabila, Teater, dan pemutan film Uing. Kemudian ada tambahan juga kegiatan Kaulinan Barudak yang bisa diikuti oleh siswa sekolah khususnya siswa Sekolah Dasar.

Jangan lupakan juga di area Pasar Seni Lembur Sumedang ada berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada area selfi dengan latar (backdrop) yang menarik, ada area UKM Sumedang yang menampilkan berbagai jenis produk makanan dan pakaian. Stand UKM yang berjajar di sepanjang jalan di sekitaran Alun-alun ini bisa dijadikan tempat untuk mengenal produk makanan dan pakaian yang diproduksi oleh pengusaha asal Sumedang.

Kemudian Pasar Seni Lembur Sumedang juga dimeriahkan dengan adanya Cosplay dengan tema yang berbeda-beda tiap harinya. Menurut rencana, pada hari pertama akan ada tampilan cosplay dengan tema Legenda Sunda. Pada hari berikutnya berturut-turu bertemakan Masyarakat Tani, Pawayangan, Masyarakat Islami, Music Legenda dan Priyayi Sunda.

Jadi, tidak ada alasan bagi warga Sumedang untuk tidak datang ke Pasar Seni Lembur Sumedang ini. Silakan berkunjung pada waktunya, baik satu kali atau berkali-kali. Baik satu hari maupun setiap hari sepanjang Pasar Seni.

Jangan ketinggalan ya!

user image Fitur #Smd439 Milangkala Sumedang Ka-439 Taun 2017
Photo

Ada Apa di Pasar Seni Lembur Sumedang?

Besok adalah hari dimulainya kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang. Sebagai salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Sumedang, kegiatan Pasar Seni Lembur Sumedang bisa dijadikan tempat berlibur atau tempat berkunjung di Sumedang. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis yaitu di seputaran Alun-alun Sumedang, memudahkan pengunjung untuk datang ke acara ini.


Photo

Selamat Hari Jadi Sumedang ke-439

Hari ini, tanggal 22 April 2017 merupakan hari jadi Sumedang yang ke-439. 439 tahun yang lalu Kerajaan Sumedang Larang yang menjadi cikal bakal Kabupaten Sumedang berubah dari kerajaan yang kecil menjadi kerajaan besar yang mewarisi wilayah Kerajaan Padjadjaran. Wilayahnya menjadi luas, bagian baratnya dibatasi oleh aliran Sungai Cisadane dan ujung timurnya dibatasi aliran Sungai Citarik.


Photo

Pasar Seni Lembur Sumedang

Jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, peringatan Milangkala Sumedang ke-439 tahun 2017 ini menjadi sesuatu yang berbeda. Tidak bisa dipungkiri bahwa peran serta tim Kreatif Milangkala Sumedang tahun ini menjadi awal cerita yang membedakannya dengan tahun-tahun sebelumnya.


user image #Smd439 di Media Sosial Facebook, Twitter dan Instagram

#smd439 Sumedang Larang Insun medal, insun madangan Kaula bijil nyaangan Ceuk Uga, Sumedang teh ngarangrangan Kiwari sirungan deui Hanjuang jadi perlambang Cacandran dayeuh Sumedang Kutamaya panganjrekan nu baheula Jadi ciri kadigjayan Diriung ku gunung-gunung Gungung puyuh pangupukan Palasari mawa sari Gunung konci jadi saksi Tampomas nu mawa endah Matak sungkan nu rek mulang Patanina sugih mukti Padagang saruka senang Pangagung jeung rahayatna, runtut raut sauyunan Dina ngudag kamajuan Singkil sabilulungan ngalaksanakeun pangwangunan Bari nyekel deleg agama jeung darigama Dibalur jejer “Sumedang Tandang Nyandang Kahayang” Menjelang #Smd439 #sumedang439 #jatinangor #awanistudento #kangims #sumedang #jawabarat #indonesia

A post shared by kang ims (@kang_ims) on