Update Covid-19 Sumedang, 27 Maret 2020

Siaran pers perkembangan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, tanggal 27 Maret 2020.

  1. Situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19 pada tanggal 27 Maret 2020 di Kabupaten Sumedang perlu diwaspadai. Saat ini ada satu orang yang teridentifikasi positif Covid-19. Yang bersangkutan terpapar Covid-19 di Bandung, dikonfirmasi ke Sumedang karena KTP dan domisilinya di Kecamatan Sumedang Selatan. Kondisi yang bersangkutan terlihat sehat dan tidak menunjukan gejala sakit, tetapi berdasarkan hasil test positif. Sekarang sudah diisolasi di RSUD Kabupaten Sumedang. Selanjutnya dapat kami laporkan perkembangan lengkapnya sebagai berikut:
    • Positif Covid-19: 1 orang
    • Pasien Dengan Pengawasan (PDP): 2 orang pasen baru yang berasal dari Kecamatan Cimalaka satu orang dan satu orang lagi dari Kecamatan Sumedang Selatan;
    •  Orang Dalam Pemantauan (ODP): 1.889 orang, terdiri dari:
      • ODP Beresiko yaitu orang yang datang dari wilayah yang terkonfirmasi Covid-19 tapi tidak ada gejala sebanyak 1.702 orang;
      • ODP Bergejala yaitu orang yang datang dari wilayah terkonfirmasi Covid-19 dan ada gejala sebanyak 187 orang.
  2. Lonjakan ODP Beresiko terjadi karena teridentifikasi adanya warga di beberapa kecamatan (yang paling banyak Kecamatan Cisarua, Kecamatan Cibugel, Kecamatan Jatinunggal, Kecamatan Ujungjaya, Kecamatan Tomo, Kecamatan Paseh) yang bermata pencaharian di Jakarta (luar kota) pulang kampung. Saat ini warga masyarakat dimaksud agar melakukan pemantauan secara mandiri dan membatasi interaksi sosial untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Apabila ada keluhan diantaranya: demam, batuk, sakit tenggorokan agar menghubungi 119 atau kontak Puskesmas terdekat.
  3. ODP Bergejala ada penambahan baru sebanyak 31 orang dan selesai pemantauan satu orang sehingga jumlah yang dipantau adalah 187 orang.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: Update Covid-19 Sumedang, 27 Maret 2020

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 28 Maret 2020

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang