Promosi Wisata Sumedang dan Launching Aplikasi Smart Sumedang

Dalam rangka mendorong sektor pariwisata di daerah Kabupaten Sumedang, Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan sebuah acara bertajuk 'Semarak Wayang Ajen'. Pada acara yang dihelat Sabtu, 22 September 2018 malam tersebut, tampak hadir Bupati/Wakil Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir/H. Erwan Setiawan beserta unsur Forkopimda lainnya, para Kepala SKPD, Camat, para Kabag di lingkungan Setda dan beberapa tokoh Masyarakat Sumedang.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M. juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang terus hadir memberikan dukungan guna turut memajukan pariwisata Sumedang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang saya ucapkan pula terima kasih kepada jajaran Kemenpar Republik Indonesia, seraya mudah-mudahan bisa terus hadir dan mendukung, mengembangkan, memajukan pariwisata di Kabupaten Sumedang," ucap Bupati Dony.

Selain berterima kasih kepada jajaran Kemenpar, Bupati Dony pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Sumedang, yang dinilainya telah turut mendukung memajukan Sumedang. "Tak lupa, saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih saya kepada seluruh masyarakat Sumedang, yang secara nyata memberikan dukungan terhadap Sumedang sehingga Sumedang lebih maju lagi dan lebih sejahtera," tandasnya.

Pada malam tersebut, Bupati Dony juga sekaligus melaunching aplikasi Smart Sumedang dalam genggaman, yaitu sebuah aplikasi yang dapat membantu masyarakat dalam berbagai aktivitas di Kabupaten Sumedang. "Semoga, hadirnya aplikasi Smart Sumedang ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Sumedang dalam beraktivitas, karena di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai informasi seperti informasi kuliner, pariwisata, pendidikan, perhotelan, produk-produk unggulan Sumedang, informasi jalur transportasi umum serta lainnya," terang Bupati.

Adapun masih menurut Bupati, aplikasi Smart Sumedang sudah dapat digunakan masyarakat dengan terlebih dahulu mengunduhnya di playstore dan menginstalnya di smartphone.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: Promosi Wisata Sumedang dan Launching Aplikasi Smart Sumedang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 24 September 2018

Sharing

Komentar

Informasi dari berbagai pelosok di Kabupaten Sumedang