Mountains Bike Tahura Gunung Palasari 2019

Ratusan goweser dari seluruh wilayah di Kabupaten Sumedang berkumpul di Gunung Palasari untuk mengikuti Mountains Bike Tahura Gunung Palasari 2019. Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama ISSI Kabupaten Sumedang, MCBIEL Management, DLHK, Kementrian Pemuda Olahraga Republik Indonesia ini dilepas langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Tahura Gunung Palasari pada hari Ahad, 15 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sumedang mengatakan, Sumedang memiliki potensi pariwisata yang belum banyak dikembangkan dan diekspolrasi. Salah satunya adalah Hutan Kota Palasari yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi, refreshing untuk menghirup udara segar tetapi juga untuk sport tourism atau pariwisata olahraga.

"Kita punya Gunung Palasari, Gunung yang berada di pusat kota Sumedang, jaraknya hanya 1,2 km dari jalan nasional dan hanya 1 km dari pusat kota Sumedang. Ini luar biasa, potensinya sangat baik dan tentunya harus kita kembangkan." Dikatakan Bupati, saat ini Pemerintah Daerah bekerja sama dengan ISSI Kabupaten Sumedang dan Komunitas Sepeda berkeinginan menjadikan Gunung Palasari ini yang berada di bawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi bagian sport tourism olahraga pariwisata sepeda.

Ia juga mengatakan, Gunung Palasari menjadi trek tetap untuk mountain bike, cross country dan down hill bagi para komunitas pesepeda dan ke depan trek ini diharapkan bisa melebihi trek yang berada daerah Cikole - Lembang.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: Mountains Bike Tahura Gunung Palasari 2019

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 17 Desember 2019

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang