Alun-alun Sumedang Mulai Dibangun

Pelaksanaan penataan dan pembangunan Alun-alun Sumedang sudah mulai dilakukan. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama atau Ground Breaking oleh Bupati Kabupaten Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Alun-alun Sumedang. Peletakan batu pertama ini dilakukan hari Kamis tanggal 5 September 2019.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sumedang H. Erwan Setiawan, kepala dinas terkait beserta para anggota DPRD Kabupaten Sumedang. Menurut Bupati, Alun-alun Sumedang sekarang telah menjadi bagian dari perjalanan sejarah perkembangan Kabupaten Sumedang dari masa ke masa, dan dalam pembangunannya saat ini didanai oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar kurang lebih Rp. 17 Miliar.

"Pembangunan ini akan berlangsung selama 98 hari pengerjaan dengan konsep yang dipakai dalam aspek implementasinya akan dibagi 5 (lima) zona, terdiri dari zona Kehutanan, Kesehatan, Pertanian, Peternakan/Perikanan, dan zona Pendidikan," ujarnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh pelaksana yang terlibat agar dapat menjalankan proyek ini dengan lancar, sukses dan berkualitas yang pada akhirnya akan berdampak kepada kenyamanan masyarakat dalam menggunakan Alun-alun Sumedang ini.

Bupati berharap Alun-alun Kabupaten Sumedang selain bisa menjadi salah satu tempat yang aman dan nyaman, juga bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi agar Sumedang lebih maju lagi ke depannya sehingga mampu meningkatkan indeks kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Sumedang.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: Alun-alun Sumedang Mulai Dibangun

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 05 September 2019

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang