100 Hari Kerja: Pembangunan Tugu Selamat Datang

Salah satu bidang yang menjadi fokus utama pemerintahan Kabupaten Sumedang di bawah kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sumedang yang baru adalah infrastruktur. Infrastruktur yang menjadi garapan 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumedang adalah pembangunan gapura atau tugu selamat datang.

Pembangunan gapura atau tugu selamat datang yang menjadi bagian program 100 Hari Kerja ini terletak di perbatasan wilayah Kabupaten Sumedang dengan wilayah Kabupaten Majalengka. Ada dua lokasi yang diambilnya yaitu di perbatasan Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka di wilayah Cimungkal - Lemah Sugih dan Kirisik - Lemah Sugih.

Gapura atau tugu yang dibangun ini memiliki tujuan sebagai tanda selamat datang bagi warga luar Sumedang khususnya dari wilayah Majalengka yang akan masuk ke wilayah Sumedang melalui gerbang Kirisik dan Cimungkal. Selain itu juga, dengan adanya gerbang/tugu ini, akan meningkatkan nilai tambah terutama pada keindahan wilayah dan diharapkan menjadi ciri identitas atay simbol Kabupaten Sumedang.

Judul: 100 Hari Kerja: Pembangunan Tugu Selamat Datang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 02 Desember 2018

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang