Ngabuburit

Ngabuburit

user image AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 05 Mei 2017
Gambar Tulisan

Umumnya, bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tidak bisa dilepaskan ddengan kegiatan yang dinamakan ngabuburit. Kata yang berasal dari Bahasa Sunda ini memiliki arti menunggu waktu sore (maghrib). Jadi ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka menunggu waktu berbuka puasa Ramadhan.

Berbagi bersama, Nyatanya Nyegerin ๐Ÿ™ #nyatanyanyegerin

A post shared by A S (@_asguntara) on

Jadwal imsakiyah hari keempat Ramadhan 1438 H atau 30 Mei 2017 M. #imsak #imsakiyah #sumedangtandang #imsakdisumedang

A post shared by Sumedang Tandang (@sumedang.tandang) on

Jadwal imsakiyah hari ketiga Ramadhan 1438 H, 29 Mei 2017 #imsakiyah #imsak #ramadhan #sumedangtandang #imsakdisumedang

A post shared by Sumedang Tandang (@sumedang.tandang) on

Waktu imsak untuk hari pertama jauh pada pukul 04:20 WIB. #imsakiyah #puasaramadhan #imsak #waktuimsak #sumedangtandang

A post shared by Sumedang Tandang (@sumedang.tandang) on

[MIKRO : Mikir Jero] Alhamdulilah yah kita kita udah masuk bulan Ramdahan, bulan yg dinanti umat islam, nah biar Ramdhan kita lebih berkesan yu manfaatin waktu kita untuk ikut kajian bareng para @pemudaikhlas Nahh Awal bulan Ramadhan ini pas banget nih momennya untuk para pemuda/i islam untuk berhijrah, tpi gimana sih cara hijrah untuk jadi lebih baik ?? Pasti udh pada tau ya,, Tapi ga hanya 'Tau' bro, untuk kita dapat berubah, harus 'Yakin' , nah tugas kita ngerubah 'tau' jadi 'yakin', biar bisa berubah. layaknya beras harus jadi nasi biar bisa dimakan, tapi pas udah waktunya berbuka ya hehe Nah kita perlu [MIKRO], iya Mikir Jero, agar 'Tau' jadi 'Yakin'. Kuy ahh kita ngabuburit breng, sambil ngebahas [MIKRO] catet nih waktunya : . Ahad, 28 Mei 2017M/ 2 Ramadhan 1438H Pukul 15:00-Selesai WIB @Masjid Al-Ishlah Asia Plaza Sumedang Bersama : Pa Ressa Firmansyah @Ressa.firmansyah Terbuka untuk umum Ikhwan & akhwat Dan pastinya Gratisss :D [FREE TAKJIL] Jangan lupa, ajak teman & saudaranya juga siapkan infaq terbaik mentemen.. ๐Ÿ˜ . Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wasallam bersabda: ู…ูŽู†ู’ ุฏูŽู„ูŽู‘ ุนูŽู„ูŽู‰ ุฎูŽูŠู’ุฑู ููŽู„ูŽู‡ู ู…ูุซู’ู„ู ุฃูŽุฌู’ุฑู ููŽุงุนูู„ูู‡ู Artinya: โ€œBarangsiapa yang menunjukkan kepada sebuah kebaikan maka baginya seperti pahala pelakunya." [HR. Muslim] . . Organized by : The Straight @pemudaikhlas . Supported by : Masjid Al-Ishlah Plaza Asia Sumedang @sholehsquad @shaumsunnahrasul @sumedang.tandang @inimahsumedang dll . Instagram Telegram Twitter : @pemudaikhlas Facebook : Pemuda Ikhlas . #SundaySharing #KajianSantai #hijrah #ngabuburit

A post shared by PEMUDA IKHLAS (@pemudaikhlas) on

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H

Imsak
Shubuh
Zhuhur
Ashar
Maghrib
Isya