Baznas Sumedang Sudah Menetapkan Besaran Zakat Fitrah Ramadhan 1438 H

Artikel Seputar Ramadhan 1438 H

user image AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 30 Mei 2017
Gambar Tulisan

Sebagaimana diwartakan oleh rri.co.id, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang sudah menetapkan besaran zakat fitrah yang menjadi standar penyetoran zakat fitrah di bulan Ramadhan 1438 H ini. Ketetapan ini berdasarkan pada hasil musyawarah yang dilakukan Baznas Kabupaten Sumedang bersama dengan sejumlah pihak terkait.

Berdasarkan keputusan hasil musyawarah ini, besaran zakat fitrah yang berlaku di Kabupaten Sumedang senilai Rp 10.400 per kilogram beras. Besaran ini merupakan hasil pengamatan harga besar yang berlaku di pasaran saat ini. Sehingga jika diuangkan, untuk memenuhi kewajiban zakat fitrah sebesar 2,5 kilogram beras setara dengan nilai Rp. 26.000 untuk tiap orangnya. Jika dibandingkan dengan besaran tahun lalu, terjadi kenaikan sebesar Rp, 1.000.

Hasil musyawarah kemudian dilaporkan kepada Bupati Sumedang untuk dijadikan dasar pengambilan Keputusan Bupati Sumedang tentang penetapan standar besaran nilai harga beras untuk pembayaran Zakat tahun ini. Dan kemudian, Baznas akan mencetak dan membagikan kupon yang ditandatangani Bupati Sumedang untuk disebar ke setiap kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.


Sharing


Komentar

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H

Imsak
Shubuh
Zhuhur
Ashar
Maghrib
Isya