Turnamen Sepak Bola Wanita Antar-Kecamatan Piala Wakil Bupati Sumedang ke-II Tahun 2019

Gambar Tulisan

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan membuka secara resmi turnamen sepak bola Wanita Antar-Kecamatan Piala Wakil Bupati Sumedang ke-II Tahun 2019, di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Selasa 26 November 2019.

Turnamen sepakbola ini terselenggara atas kerja sama antara Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sumedang dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi). Dan untuk penyelenggaraan kali ini diikuti oleh 25 kesebelasan yang mewakili masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. Hanya satu kecamatan saja yang tidak mengirimkan wakilnya yaitu Kecamatan Jatigede. Menurut rencana turnamen ini akan diselenggarakan selama satu bulan mulai dari tanggal 26 November hingga tanggal 26 desember 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menyampaikan, turnamen sepak bola wanita bukan semata-mata untuk hiburan tetapi untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola wanita di Kabupaten Sumedang. Karena tidak menutup kemungkinan sepak bola juga akan menjadikan profesi sebagai mata pencaharian ke depan.

Dikatakan wabup, Sumedang patut berbangga karena dua orang pemain Persib Putri asal Sumedang yaitu Tia Darti dan Een Sumarni yang hadir dalam kesempatan tersebut telah mengharumkan nama Sumedang untuk tampil dalam kancah nasional dan internasional. Ia pun mengharapkan kehadiran mereka bisa menjadi motivasi bagi para peserta kompetisi sehingga akan muncul semakin banyak lagi bibit pemain sepakbola wanita di Kabupaten Sumedang.

Terakhir Wabup pun mengajak kepada para peserta untuk membangkitkan kembali kejayaan sepakbola wanita di Sumedang, sekaligus berpesan kepada para peserta dan suporter bola untuk tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dan persaudaraan.

Judul: Turnamen Sepak Bola Wanita Antar-Kecamatan Piala Wakil Bupati Sumedang ke-II Tahun 2019

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 06 Desember 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan