Tandang ke Majalengka, Perses Raih Poin Penuh

Gambar Tulisan

Perses Sumedang menjalani pertandingan tandang ke Stadion Warung Jambu dengan komposisi pemain yang berbeda. Menyambangi kandang Persima Majalengka tim Perses tidak bisa diperkuat oleh beberapa pemain intinya dikarenakan ada yang mengalami cedera.

Tidak mengherankan jika komposisi pemain yang diturunkannya terdapat sejumlah muka baru seperti Adi Rismanto Rahmadi, Zulfikar Yalofa Ali dan Ma'an Mubaroq yang mengisi posisi di tiga posisi berbeda. Tim tuan rumah sendiri bukan tanpa masalah karena ada beberapa pemain inti yang mengalami cedera dan akumulasi kartu.

Pada pertandingan ini, tim tamu tampil langsung menekan. Dengan dimotori oleh kapten tim, Angggara Purnama Wiguna tim Perses Sumedang berhasil menekan jantung pertahanan tim tuan rumah. Tekanan ini akhirnya berbuntut gol pada menit ke-23. Gol pertama ini dicetak oleh pemain tengah bernomor punggung 7 sehingga tim tamu berhasil memimpin sementara, 1-0 untuk Perses Sumedang. Kecolongan satu gol, tim tuan rumah berhasil bangkit dan mengembangkan permainan. Dan ganjarannya menjelang babak pertama berakhir tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyeimbang ini dicetak oleh pemain depan Persima bernomor punggung 21, Arip Ramhan pada menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Menginjak babak kedua, kedua tim yang bertanding sama-sama tampil menyerang dan menekan wilayah pertahanan lawannya masing-masing. Namun, berbagai peluang yang didapatkan kedua tim tidak berhasil dijadikan gol. Peluang yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol diperoleh oleh tim tamu melalui pemain bernomor punggung 14, Muhammad Fajar Wibisono. Pemain yang masuk ke lapangan sebagai pengganti Fajar Ramadhani pada menit ke-42 ini berhasil membobol gawang Persima Majalengka yang dijaga oleh Rizki Maulana pada menit ke-83. Kedudukan sementara 2-1 untuk tim tamu.

Skor 2-1 ini tidak berubah sampai wasit yang memimpin pertandingan ini, Mulyana membunyikan peluit panjang tandang pertandingan berakhir.

Judul: Tandang ke Majalengka, Perses Raih Poin Penuh

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 01 Oktober 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan