Tandang ke Cirebon, Menang Lagi

Gambar Tulisan

Perses Sumedang tandang ke kandang PSIT di Kota Cirebon dengan optimisme tinggi setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan tim Perima Majalengka di Majalengka. Tim kebanggaan warga Sumedang ini optimis bisa meraih poin penuh. Dan hasilnya, sesuai dengan rasa optimisme setelah pada pertandingan ini berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis, 2-1.

Perses Sumedang datang dengan salah satu komposisi pemain terbaiknya. Di bawah mistar gawang ada Rizki Maulana Rahman, yang dilapisi oleh pemain belakang Adi Rismanto Harmadi, Diki Hardiman, Muhamad Aldi Rianto, Muhtar Darma Saputra dan Riki Hermawan. Kemudian di posisi gelandang ada kapten tim Anggara Purnawa Wiguna, Muhammad Samsul Anwar dan Rical Vieri. Sementara di posisi striker ada Ma'an Mubaroq dan Yuji Supangga.

Pada pertandingan ini, tim Perses lebih mendominasi pertandingan. Dan dominasi ini tebukti membuahkan hasil, dimana pada menit ke-6 tim berhasil unggul. Pemain depan Perses Sumedang bernomor punggung 19, Yuji Supangga berhasil menyarangkan bola ke gawang PSIT setelah mendapatkan umpan panjang dari kapten tim, Anggara Purnama Wiguna dari tengah lapangan pertandingan.

Menjelang babak pertama berakhir, akselerasi salah seorang pemain Perses di kotak penalti dilanggar oleh pemain PSIT. Tak pelak lagi wasit yang memimpin pertandingan yang berasal dari Indramayu, Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih dan mengganjar pemain PSIT, Tri Sukma Jaya dengan kartu kuning. Tendangan penalti diambil oleh sang kapten tim, Anggara Purnama Wiguna. Dengan tenangnya, pemain bernomor punggung 7 tersebut berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri atas gawang PSIT. 2-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang dan tidak berubah sampai pertandingan babak pertama usai.

Menginjak babak kedua, tim tamu lebih banyak melakukan penyerangan ke sisi pertahanan Perses Sumedang. Hanya sayang peluangnya belum bisa dikonversi menjadi gol. Perses juga bukan tanpa peluang, hanya saja tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Kedua tim semakin berambisi untuk mencetak gol, baik gol untuk menyamakan kedudukan maupun untuk memperlebar selisih. Dan menjelang akhir babak kedua, pertandingan sedikit berjalan keras. Bahkan, pada menit ke-83 terjadi keributan antarpemain dari kedua kesebelasan. Keributan berhasil diredam dan wasit mengganjar kartu kuning untuk dua pemain PSIT dan satu orang pemain Perses akibat dari kericuhan ini.

Pada menit ke-87, tim tuan rumah berhasil mendapatkan peluang untuk mencetak gol setelah mendapatkan tendangan penalti. Tendangan penalti diberikan setelah penjaga gawang Perses Sumedang melanggar salah seorang pemain PSIT di dalam kotak penalti ketika mengamankan bola. Pemain belakang PSIT yang mengambil tendangan penalti ini, Yogi Hartono berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Perses Sumedang.

Kedudukan 2-1 ini tidak berubah hingga pertandingan babak kedua selesai.

Judul: Tandang ke Cirebon, Menang Lagi

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Oktober 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan