Super Jalapa Liga 3 2017 Zona Jawa Barat Resmi Diluncurkan

Gambar Tulisan

Super Jago Bola Pasundan Liga 3 2017 Zona Jawa Barat akhirnya resmi diluncurkan. Dengan mengambil tempat di Pendopo Papuri Soekarno Hatta, pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2017, liga yang disponsori Super Soccer ini, resmi diluncurkan oleh PSSI Jawa Barat. Untuk pertandingannya sendiri kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 9 Agustus nanti.

Pada acara peluncuran ini turut dihadiri oleh klub peserta yang berjumlah 45 klub, dari sebelumnya yang berjumlah 46 klub. Ke-45 klub yang hadir merupakan klub resmi anggota Asprov PSSI Jawa Barat dari 90 anggota klub yang terdaftar. Pada kesempatan ini, klub peserta diperkenalkan menggunakan jersey kebanggaannya. Sebelum perkenalan klub, acara lebih dulu dibuka oleh tendangan simbolis oleh pengurus Asprov PSSI Jawa Barat yang menandai bahwa kompetisi kasta ketiga akan dimulai.

Menilik jumlah peserta yang mengikuti Liga 3 ini, jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia yang sama-sama menggelar Liga 3, peserta di Zona Jawa Barat merupakan yang paling banyak. Dengan banyaknya peserta ini diharapkan juga akan lebih banyak klub yang lolos ke babak selanjutnya dalam cakupan nasional untuk kemudian bisa berlanjut lolos juga ke Liga 2. Karena jumlah peserta yang lolos ke babak selanjutnya dihitung berdasarkan index koefisien peserta Liga 3 di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan kompetisinya, ke-46 klub peserta dikonsentrasikan di delapan tempat atau stadion yang berada di Jawa Barat. Kedelapan stadion tersebut adalah Stadion Bima (Cirebon), Lapangan Merdeka (Garut), Stadion Mini Citeurep (Kabupaten Bogor), Stadion Surya Kencana (Sukabumi), Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Lapangan RA Faddilah (Kabupaten Bandung Barat), Stadion H. Anda Dipura (Karawang) serta Stadion Persikas (Subang).

Judul: Super Jalapa Liga 3 2017 Zona Jawa Barat Resmi Diluncurkan

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Agustus 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan