Sumedang Kirimkan Enam Atlet ke Asian Games 2018

Gambar Tulisan

Beberapa hari lagi masyarakat Indonesia akan menyambut gelaran akbar olahraga se-Asia yakni Asian Games 2018. Gelaran olahraga yang digelar di kota Jakarta dan Palembang ini akan segera dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus dan berakhir 2 September 2018.

Menyambut gelaran akbar ini, selaku tuan rumah, Indonesia sudah mempersiapkan segalanya. Termasuk atlet yang akan bertanding di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Atlet yang dipersiapkan untuk ikut bertandingan sebagian berasal dari Kabupaten Sumedang. Dan yang lolos seleksi untuk mengikuti pertandingan di Asian Games 2018 ini setidaknya ada enam orang atlet yang berasal dari Kabupaten Sumedang. Masing-masing atlet tersebut mewakili cabang olahraga yang berbeda-beda.

Atlet asal Sumedang yang akan bertanding di Asian Games 2018 ini adalah Yudi Cahyadi yang terjun di cabang olahraga Wushu. Atlet yang berasal dari Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka ini akan terjun di nomor Sanshou kelas 65 kg. Kemudian ada dari cabang olahraga balap sepeda atas nama Dadi Suryadi, ditambah cabang olahraga BMX atas nama Rio Akbar serta Muhammad Alfi Kusuma yang terjun di cabang olahraga Taekwondo.

Dua orang lagi yang menjadi kebanggan warga Sumedang merupakan atlet putri. Salah satunya merupakan atlet futsal yang ditarik untuk memperkuat tim nasional sepak bola putri Indonesia yaitu Tia Darti Septianti. Kemudian satu lagi merupakan atlet Anggar atas nama Leoda Lundy Winona.

Semoga saja mereka di gelaran Asian Games 2018 ini bisa berhasil memenangkan medali yang diperebutkan di masing-masing cabang olahraga yang diikutinya.

Judul: Sumedang Kirimkan Enam Atlet ke Asian Games 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Agustus 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan