Sumedang Jadi Tuan Rumah Popwilda Jabar 2019 Wilayah III

Gambar Tulisan

Di tahun 2019 ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan gelaran Pekan Olahraga Wilayah Daerah (Popwilda) tahun 2019. Gelaran ini diselenggarakan sebagai sarana untuk proses seleksi atlet yang akan tampil di Popnas ke-15 tahun ini. Dalam penyelenggaraannya, pertandingan Popwilda Jabar 2019 menggunakan sistem pembagian wilayah. Jumlah wilayahnya ada empat yaitu Wilayah I, Wilayah II, Wilayah III dan Wilayah IV. Waktu penyelenggaraannya juga berbeda untuk masing-masing wilayah.

Untuk Wilayah I dan II, ternyata dikonsentrasikan di satu lokasi yaitu di SPOrT Jabar Arcamanik. Pertandingannya dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni sampai dengan 11 Juli 2019. Kemudian Wilayah III diselenggarakan di Kabupaten Sumedang antara 16 s.d. 27 Juli 2019. Dan terakhir, Wilayah IV diselenggarakan di Kabupaten Bandung dari 26 s.d. 31 Juli 2019.

Jenis olahraga yang dipertandingkan dalam Popwilda Jabar 2019 ini sebanyak delapan cabang olahraga yaitu Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Lapang dan Tenis Meja.

Untuk Wilayah III sendiri, peserta yang tergabung di dalamnya ada tujuh Kabupaten/Kota. Ketujuh peserta tersebut adalah tuan tumah Kabupaten Sumedang ditambah Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Pangandaran.

Judul: Sumedang Jadi Tuan Rumah Popwilda Jabar 2019 Wilayah III

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 22 Juli 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan