Sumedang Imbang, Majalengka Menang

Gambar Tulisan

Pada pertandingan ketiga yang diikuti oleh tim Sumedang dalam Babak Kualifikasi Porda Jabar 2017, tim Sumedang ditahan imbang oleh tamunya, tim Kuningan. Pada pertandingan yang digelar pada hari Jumat sore tersebut, berakhir dengan kedudukan skor 1-1. Sementara pada pertandingan lainnya, Majalengka berhasil memetik kemenangan pertama.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion IPDN Jatinangor, tim Sumedang sebagai tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Di babak pertama, tim tamu berhasil mencetak gol ke gawang tim Sumedang yang dicetak oleh Jaka. Keunggulan 1-0 bertahan sampai dengan babak pertama selesai. Di babak keduanya, tim Sumedang berhasil membalas gol sebagai penyeimbang melalui titik penalti. Gol balasan Sumedang dicetak oleh Irsyad Tsabit Humaid.

Pertandingan lain yang dilaksanakan di Stadion Warung Jambu Majalengka. Walau dilaksanakan di Majalengka, sebenarnya yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Cirebon. Hasil dari pertandingan ini, Majalengka berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak, 3-0.

Dengan hasil tersebut, empat tim di Grup C pada Babak Kualifikasi Porda Jabar 2017 memiliki poin yang sama yaitu 5. Tim yang memiliki poin yang sama tersebut adalah Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka. Sehingga belum ada tim yang lolos ke PORDA Jabar 2018. Dari keempat tim tersebut, tiga tim pertama memiliki peluang lebih besar untuk lolos karena masih memiliki tabungan satu kali lagi. Tim Majalengka sudah empat kali pertandingan, sehingga tidak mungkin menambah lagi poin.

Judul: Sumedang Imbang, Majalengka Menang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 05 November 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan