SMK YPGU dan SMK YPSA Tersisih

Gambar Tulisan

Pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang tahun 2018 berlanjut dan menginjak minggu ketiga. Atau game kedua dimana setiap Grup mulai memainkan pertandingan keduanya dari total tiga pertandingan. Sehingga sudah mulai bisa ditebak dan kelihatan tim mana yang sudah memastikan melaju ke babak selanjutnya, tim mana yang mungkin akan maju ke babak selanjutnya dan tim mana yang mungkin terhenti di babak grup.

Pada hari Senin, tanggal 22 Januari 2018 kemarin, pertandingan dilanjutkan dengan mempertemukan dua tim di Grup K dan Grup L. Pertandingan dilaksanakan pada siang hari sampai sore hari dengan lokasi di Stadion Ahmad Yani Sumedang di wilayah Ketib.

Pertandingan pertama mempertemukan dua tim penghuni Grup K yaitu SMAN Cimanggung dengan SMK YPGU Sumedang. Bagi tim SMK YPGU ini merupakan pertandingan kedua atau pertandingan terakhir di babak grup. Tidak ada pilihan lain selain menang karena pada pertandingan pertama dikalahkan tim juara bertahan, SMAN 2 Cimalaka dengan skor cukup telak. Hasil pertandingan ini, ternyata kemenangan tidak menghampiri tim SMK YPGU Sumedang karena hasil akhirnya kemenangan diraih oleh SMAN Cimanggung. Tim SMK YPGU mengalami kekalahan kedua dengan jumlah gol yang sama dengan pertandingan pertama, 0-5. Dengan hasil ini, tim SMK YPGU Sumedang otomatis tersingkir karena tidak pernah menang dengan raihan poin 0.

Kekalahan kedua juga menghampiri tim SMK YPSA Sumedang. Pada pertandingan kedua hari kemarin, tim SMK YPSA harus mengakui keunggulan tim dari Grup L lainnya, tim SMKN Buahdua. Tim SMK YPSA bernasib sama dengan tim SMK YPGU harus tersisih di babak grup karena mengalami kekalahan dua kali dari dua kali bertanding. Tim SMK YPSA harus mengakui keunggulan tim SMKN Buahdua dengan gol 1-2, setelah pada pertandingan pertama juga dikalahkan tim SMK PPN Tanjungsari dengan skor 0-2.

Grup K menyisakan tim SMAN 2 Cimalaka yang bersaing dengan tim SMAN Cimanggung untuk memperebutkan pimpinan klasemen di pertandingan terakhir. Begitu juga di Grup L menyisakan tim SMK PPN Tanjungsari dan SMKN Buahdua yang akan memperebutkan pimpinan klasemen pada pertandingan terakhir.

Judul: SMK YPGU dan SMK YPSA Tersisih

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 23 Januari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan