SMAN 3 Sumedang, Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

Gambar Tulisan

Sebagian tim yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 telah selesai melakukan pertandingan di babak grup. Sebagian lagi menyisakan satu kali pertandingan tersisa. Sehingga sudah mulai terlihat tim mana yang sudah memastikan kelolosannya ke babak 16 besar, tim mana yang masih memiliki kesempatan untuk lolos dan tim mana yang sudah tersisih.

Tim-tim yang sudah pasti tersisih adalah SMK YPGU di Grup K, SMK YPSA di Grup L dan tim SMK Ma'arif di Grup A. Ketiga tim tersebut telah mengikuti dua pertandingan di grupnya masing-masing dengan hasil tidak pernah menang. Dengan poin akhir 0, sudah tidak mungkin lagi untuk meraih poin. Sehingga kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

Sementara tim dari Grup B yang telah melakukan dua pertandingan yaitu tim SMAN 3 Sumedang berakhir dengan manis. Dua pertandingan yang telah diikutinya diselesaikan dengan kemenangan. Sehingga tim ini sudah memiliki poin 6 yang tidak mungkin lagi dikejar oleh dua tim penghuni Grup B lainnya. Dua tim lainnya maksimal hanya bisa meraih 3 poin dari satu pertandingan sisa. Dengan demikian tim SMAN 3 Sumedang menjadi pemuncak klasemen Grup B yang otomatis lolos ke babak 16 Besar.

Berdasarkan draft jadwal pertandingan, di babak 16 Besar tim SMAN 3 Sumedang akan bertanding melawan pemuncak klasemen akhir Grup C yang saat ini belum kelihatan tim mana yang akan lolos. Ketiga tim penghuni Grup C masih memiliki kesempatan yang hampir sama untuk melaju ke babak 16 Besar.

Judul: SMAN 3 Sumedang, Tim Pertama Lolos ke Babak 16 Besar

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 24 Januari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan