SMAN 2 Sumedang Imbang, SMAN Conggeang Kalah

Gambar Tulisan

Setelah jeda tiga hari, Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 dilanjutkan kembali. Hari Senin kemarin, 29 Januari 2018 pertandingan dilanjutkan dengan mempertemukan dua tim di Grup G dan dua tim di Grup H. Pertandingannya seperti biasa dilakukan siang menjelang sore hari di Stadion Ahmad Yani Sumedang.

Pertandingan pertama mempertemukan dua tim penghuni Grup G yaitu SMAN 2 Sumedang dengan tim SMAN Jatinunggal. Bagi tim SMAN 2 Sumedang, ini merupakan pertandingan keduanya setelah pada pertandingan pertama diakhiri dengan kemenangan. Hasilnya, pada pertandingan ini tidak memunculkan tim yang menang alias imbang. Kedua tim yang bertanding harus puas berbagi angka dengan gol 0-0.

Dengan hasil ini, tim SMAN 2 Sumedang masih menempati posisi puncak klasemen sementara Grup G dengan poin 4 dan disusul oleh tim SMAN Jatinunggal dengan poin 1. Hanya saja SMAN Jatinunggal memiliki tabungan satu pertandingan lagi. Jadi, posisi SMAN 2 Sumedang di klasemen Grup G masih rawan disalip oleh tim SMAN Jatinunggal. Pada pertandingan terakhir, SMAN Jatinunggal akan melawan SMA Yadika Tanjungsari. Jika pada pertandingan ini tim SMAN Jatinunggal menang dengan keunggulan lebih dari dua gol, maka posisinya akan menyalip tim SMAN 2 Sumedang.

Kemudian pada pertandingan kedua melibatkan dua tim yang berada di Grup H. Kedua tim yang bertanding adalah SMAN Conggeang dan SMK Bhakti Nusantara Sumedang. Bagi tim SMAN Conggeang ini adalah pertandingan kedua setelah pada pertandingan pertama sebelumnya mengalami kekalahan. Hasil pertandingan ini, tim SMAN Conggeang kembali menelan kekalahan dari tim SMK Bhakti Nusantara dengan jumlah gol 0-3. Dengan dua kali kekalahan ini otomatis tim SMAN Conggeang sudah tersingkir dari persaingan untuk memperebutkan jatah lolos ke babak 16 Besar.

Posisi klasemen sementara di Grup H sedikit berubah. Tim SMK Bhakti Nusantara menyalip tim SMK YASPRI Wado dengan raihan poin yang sama namun selisih gol yang lebih baik. Posisi akhir di klasemen akhir Grup H ditentukan oleh hasil pertandingan terakhir yang melibatkan kedua tim. Tim yang menang akan mengokohkan posisinya di puncak klasemen akhir Grup H dan berhak lolos ke babak 16 Besar.

Judul: SMAN 2 Sumedang Imbang, SMAN Conggeang Kalah

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 30 Januari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan