SMAN 2 Cimalaka Gagal Menang

Gambar Tulisan

Pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 berlanjut dan sudah menginjak pertandingan ketiga dari babak pertama (babak grup). Pada hari kemarin, Rabu tanggal 31 Januari 2018 dilaksanakan pertandingan terakhir untuk Grup K dan Grup L. Dari hasil pertandingan tersebut sudah terlihat tim mana yang lolos sebagai juara grup.

Pertandingan pertama mempertemukan dua tim yang menghuni Grup K yaitu SMAN 2 Cimalaka dan SMAN Cimanggung. Bagi kedua tim pertandingan ini merupakan pertandingan kedua dan pertandingan penentuan di Grup K setelah pada pertandingan pertama keduanya berhasil mengalahkan tim yang sama dengan skor yang sama yaitu SMK YPGU dengan skor 5-0. Sehingga sebelum pertandingan ini dilaksanakan keduanya memiliki bekal untuk bisa meraih kemenangan agar bisa menjadi pemuncak klasemen akhir Grup K.

Jika melihat status, SMAN 2 Cimalaka merupakan juara bertahan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Sumedang tahun 2017. Sehingga lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Bagaimana dengan hasil pertandingan ini? Hasilnya di luar dugaan. Tim SMAN 2 Cimalaka dipaksa bertekut lutut di hadapan tim SMAN Cimanggung dengan skor tipis, 2-3. Dengan kondisi ini, ofisial tim SMAN 2 Cimalaka tidak bisa menerima hasil pertandingan.

Dengan hasil ini, posisi puncak klasemen akhir diduduki oleh tim SMAN Cimanggung hasil dari dua kali kemenangan yang disusul kemudian oleh tim SMAN 2 Cimalaka dari hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Pertandingan kedua mempertemukan dua tim yang berada di Grup L. Dua tim yang bertanding adalah SMK PPN Tanjungsari dan SMKN Buahdua yang dilaksanakan sekitar pukul 15.30 WIB di Stadion Ahmad Yani Sumedang. Kedua tim memperebutkan kemenangan untuk bisa merebut tahta Grup L yang untuk sementara diduduki oleh SMK PPN Tanjungsari dengan poin yang sama dengan SMKN Buahdua namun berbeda selisih gol.

Hasilnya, pertandingan ini berakhir dengan tidak ada yang meraih kemengangan. Kedua tim berbagi angka setelah masing-masing bisa mencetak gol sebanyak dua. Dengan hasil imbang ini, posisi di klasemen akhir tidak berubah dengan posisi puncak masih diduduki oleh tim SMK PPN Tanjungsari. Walau keduanya memiliki poin yang sama, namun selisih gol SMK PPN Tanjungsari lebih baik dibandingkan tim SMKN Buahdua.

Judul: SMAN 2 Cimalaka Gagal Menang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 01 Februari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan