Skema Pertandingan Babak 16 Besar LPI Sumedang 2018

Gambar Tulisan

Jauh sebelum memasuki babak 16 Besar, penyelenggara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 sudah membuat rencana bagaimana cara menyelenggarakan pertandingannya. Termasuk bagaimana penyelenggaraan pertandingan di babak 16 Besar yang diikuti oleh juara grup (berjumlah 12) dan runner up terbaik (berjumlah 4).

Babak 16 Besar LPI Sumedang 2018 menggunakan sistem gugur dalam satu pertandingan. Untuk memasangkan dua tim dalam skema pertandingannya sudah ditetapkan di awal, dimana juara Grup A akan bertemu dengan runner up terbaik 1, juara Grup B berjumpa juara Grup C, juara Grup D melawan runner up terbaik 2, juara Grup E bertarung melawan juara Grup F, juara Grup G bertanding dengan runner up terbaik 3, juara Grup H saling mengalahkan dengan juara Grup I, juara Grup J menantang runner up terbaik 4, dan juara Grup K melayani juara Grup L.

Dengan mengikuti skema yang sudah dibuat ini, maka pertandingan di babak 16 Besar akan ada pertandingan yang berlangsung seru. Contohnya saja tim SMAN 1 Sumedang sebagai juara Grup E akan bertarung melawan tim SMKN 1 Sumedang sebagai juara Grup F, kemudian SMAN Situraja akan bertanding melawan tim SMAN 2 Cimalaka.

Pertandingan dengan sistem gugur ini akan berlanjut ke babak selanjutnya, babak Perempatfinal, babak Semifinal sampai dengan babak Final. Untuk pasangan pertandingan lainnya di babak 16 Besar ini bisa dilihat di gambarnya.

Judul: Skema Pertandingan Babak 16 Besar LPI Sumedang 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 12 Februari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan