Sistem Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2017

Gambar Tulisan

Ada 45 klub yang mengikuti babak penyisihan Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2017. Ke-45 klub peserta ini dibagi ke dalam delapan grup yang memainkan kompetisi dengan sistem home tournament. Artinya, semua pertandingan dilakukan di satu tempat untuk setiap grup. Pelaksanaan pertandingannya ada dua putaran, sehingga setiap tim akan melakukan dua kali pertandingan dengan masing-masing klub lainnya dalam satu grup.

Hasil dari pertandingan babak penyisihan ini, dua peserta terbaik tiap grup akan lolos ke babak selanjutnya yaitu Babak 12 Besar. Dari Babak 12 Besar ini akan meloloskan tiga klub terbaik untuk mengikuti liga level nasional ditambah satu klub peserta untuk mengikuti babak play off (memperebutkan satu tempat lagi) melawan klub peserta dari zona lain.

Untuk ketentuan pemain yang dilibatkan di tiap klub peserta, semua kontestan diberi keleluasaan untuk menurunkan lima pemain di atas usia 23 sampai 30 tahun di samping U-23 sebagai regulasi resmi.

Kemudian tahapan yang akan dilalui peserta dalam mengarungi kompetisi Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat yaitu pelaksanaan drawing dan pembagian grup yang sudah dilaksanakan pada bulan Juli di Progresif Arena Kota Bandung. Disusul kemudian screening pemain yang dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 4 Agustus 2017.
Dilanjut kemudian dengan pertandingan yang mulai dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus di masing-masing lokasi sesuai dengan grupnya.

Judul: Sistem Kompetisi Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2017

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Agustus 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan