Rekam Jejak SMAN 3 Sumedang Menjangkau Juara LPI Sumedang 2018

Gambar Tulisan

Tim SMAN 3 Sumedang menjalani pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 dengan hasil yang sempurna. Sepanjang gelaran ini, tim SMAN 3 Sumedang tidak pernah mengalami kekalahan. Semua lawan yang dihadapinya dilibas dengan skor minimal 1-0.

Kesempurnaan tim SMAN 3 Sumedang diawali dengan dua kemenangan di babak penyisihan Grup B. Tidak mengherankan jika tim SMAN 3 Sumedang menjadi tim pertama yang memastikan kelolosan timnya ke babak selanjutnya. Tidak tanggung-tanggung, di babak penyisihan grup ini tim SMAN 3 Sumedang berhasil menyarangkan gol sebanyak 14 gol dengan tanpa kebobolan. Sebuah capaian jumlah gol tertinggi jika dibandingkan dengan raihan tim tim lainnya yang mengikuti ajang LPI Sumedang 2018. Jumlah gol sebanyak itu disarangkan ke dua tim berbeda yaitu SMK Perkasa Cimanggung dengan jumlah sembilan gol dan SMK Rimba Bahari Cisitu dengan jumlah lima gol.

Di babak selanjutnya, babak 16 Besar (Perdelapanfinal) tim SMAN 3 Sumedang berhasil menumbangkan tim SMAN Rancakalong dengan jumlah gol cukup, tiga gol. Di babak Perempatfinal tim SMAN 3 Sumedang berhasil menumbangkan tim SMAN Darmaraja dengan skor 2-0.

Kemenangan tim SMAN 3 Sumedang berlanjut di babak Semifinal. Di babak ini tim SMAN 3 Sumedang bertemu dengan salah satu tim terkuat di ajang LPI Sumedang yaitu SMKN 1 Sumedang. Walau melawan tim kuat, tim SMAN 3 Sumedang berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Di babak final, tim SMAN 3 Sumedang bertemu dengan sang juara bertahan yaitu SMAN 2 Cimalaka. Pada pertandingan yang merupakan pertandingan ulangan final LPI Sumedang 2017 ini, akhirnya tim SMAN 3 Sumedang berhasil menumbangkan sang juara bertahan dengan skor tipis 1-0.

Judul: Rekam Jejak SMAN 3 Sumedang Menjangkau Juara LPI Sumedang 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 02 Maret 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan