PSSI Setujui Gelar Liga 3 2020?

Gambar Tulisan

Pada rapat virtual yang diselenggarakan oleh PSSI dengan Asosiaso Provinsi (Asprov) yang diselenggarakan hari Senin, 22 Juni yang lalu, terjadi diskusi terkait penyelenggaraan kompetisi amatir Liga 3 tahun 2020. Setelah kejadian pandemi Virus Corona yang menghentikan kompetisi Liga 3 termasuk liga di atasnya, belum ada kejelasan terkait kelanjutan dari kompetisi Liga 3 ini.

Dari rapat virtual ini, sebagian besar Asprov PSSI menyetujui jika Liga 3 dilanjutkan kembali. Keinginan ini mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PSSI, hanya saja dalam pelaksanaannya harus mengikuti protokol kesehatan yang ada sebagaimana yang disarankan dalam penyelenggaraan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2.

Kompetisi Liga 3 yang diselenggarakan tiap Asprov menjadi sarana pembinaan pemain usia muda. Tidak mengherankan jika dengan diselenggarakannya kompetisi Liga 3 ini, pemain muda bisa lebih berkembang. Dan kompetisi Liga 3 ini bisa dijadikan ajang pemain amatir menempa diri menuju ke jenjang status profesional. Kinerja Asprov dalam mendukung program kompetisi liga amatir ini mendapatkan apresiasi langsung dari PSSI pusat, yang disebutkan sebagai ujung tomba PSSI di daerah dalam pembinaan sepak bola usia muda.

Selain mengemukanya keinginan untuk melanjutkan kompetisi Liga 3 tahun 2020, dari rapat virtual tersebut mengemuka tentang teknis dan format kompetisi yang akan dijalankan. Salah satu format yang diajukan adalah kompetisi home turnamen atau format kompetisi lainnya yang memungkinkan untuk diambil.

Hal teknis dan format tim Liga 3 ini akan kemudian digodok pada rapat dengan Komite Eksekutif. Hal tersebut akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI.

Judul: PSSI Setujui Gelar Liga 3 2020?

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 26 Juni 2020

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan