Piala KRLSP 2017 Diikuti 47 Sekolah Menengah Pertama

Gambar Tulisan

Untuk tahun 2017, kompetisi sepakbola yang memperebutkan Piala KRLSP (Kompetisi Reguler Liga Sepakbola Pelajar) akan kembali digelar. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Piala KRLSP ini melibatkan sekolah-sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat seperti Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Untuk tahun ini peserta yang ikut serta dalam kompetisi ini sebanyak 47 sekolah SMP/MTs. Bertambah tiga sekolah jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang diikuti oleh 44 sekolah.

Menurut pihak penyelengara sebagaimana diwartakan oleh Pojok Satu Jabar, dalam mengikuti kompetisi ini, peserta yang berjumlah 47 tim akan dibagi ke dalam 15 grup. Nama grupnya dimulai dari Grup A sampai dengan Grup O. Jumlah peserta tiap grupnya bervariasi antara tiga tim dan empat tim. Ada dua grup yang berisi empat tim yaitu Grup A dan Grup O. Sementara grup-grup lainnya berisikan tiga tim.

Pelaksanaan kompetisi akan dimulai pada tanggal 18 September 2017 yang akan datang. Tempat pertandingannya di Stadion Ahmad Yani Sumedang. Pelaksanaan pertandingannya dilaksanakan selama empat hari dalam satu minggu yaitu dari hari Senin sampai dengan hari Kamis. Setiap harinya akan mempertemukan empat tim dalam dua pertandingan.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ada perubahan aturan yang diterapkan panitia penyelenggara. Perubahan ini terkait pemain yang diikutsertakan dalam tim. Untuk kompetisi Piala KRLSP tahun 2017 semua tim bisa mengikutsertakan siswa kelas sembilan atau kelas tiga SMP.

Dalam mengikuti kompetisi ini, menurut ketua Perses Sumedang, semua tim diharapkan mengutamakan sportivitas baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Kemudian, dari kompetisi ini diharapkan akan bisa melahirkan pemain-pemain muda berbakat.

Judul: Piala KRLSP 2017 Diikuti 47 Sekolah Menengah Pertama

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 14 September 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan