Perses U-17 Kembali Menang

Gambar Tulisan

Pertandingan hari kedua Piala Soeratin U-17 Tingkat Jawa Barat tahun 2018 telah berlangsung hari kemarin. Dari dua pertandingan yang dilaksanakan, dua tim mendapatkan kemenangan atas lawan-lawannya. Termasuk Perses Sumedang yang berhasil memenangkan kembali pertandingan.

Pertandingan pertama yang mempertemukan tim Super Progresif FC dengan tim Saint Prima berakhir dengan kemenangan tim Super Progresif FC. Tim Super Progresif berhasil mengalahkan lawannya dengan skor telak 7-0.

Pada pertandingan kedua, tim Perses Sumedang berhasil meraih kemenangan melawan tim Roksi FC Subang (sebelumnya ditulis Roksi FC Bandung). Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh tim tuan rumah. Perses U-17 berhasil menyarangkan tiga buah gol ke gawang tim Roksi FC dan kebobolan satu gol, untuk skor akhir pertandingan 3-1. Gol kemenangan tim Perses U-17 dicetak oleh pemain depan bernama Jami Herlanda sebanyak dua gol ditambah satu gol oleh Rizki Muhammad Saputra A. Sementara gol balasan tim Roksi FC dicetak oleh Rizky Handika Fauzan.

Pada pertandingan yang disaksia penonton sekitar 250 orang ini, tim Perses U-17 berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-2 yang dicetak oleh sang striker, Jami Herlanda. Namun pada menit ke-5 tim Roksi FC berhasil menciptakan gol penyeimbang melalui pemain tengahnya bernama Rizky Handika Fauzan. Tak lama berselang tim Perses berhasil mencetak gol kembali melalui pemain yang sama pada menit ke-7.

Keunggulan 2-1 ini tidak berubah sampai babak pertama selesai. Dan pada babak kedua tepatnya di menit ke-70, Perses Sumedang berhasil menambah raihan golnya melalui penyerang Rizki Muhammad Saputra A. Sampai berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta baik oleh tim tuan rumah maupun tim Roksi FC. Walaupun tim Perses U-17 bermain dengan 10 orang, tim Roksi FC tidak berhasil memaksimalkan keunggulan pemainnya. Sebagai catatan, pada menit ke 30, pemain tengah Perses Sumedang Rizki Hafiz harus meninggalkan lapangan pertandingan dikarenakan mendapatkan dua kartu merah dari wasit Dewa Santika yang memimpin pertandingan. Kartu merah didapatkan setelah mendapatkan dua kartu kuning pada pertandingan ini.

Dengan dua kemenangan ini, tim Perses U-17 berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan enam poin. Disusun oleh tim Super Progresif dengan raihan tiga poin di posisi kedua.

Daftar Pemain:

Perses Sumedang - Mardhiatun Kholik; Cucu Cuhaya, Firman Alamsyah, Gawang Bukhori Muslim, Yogi Sopiyan Nugraha; Adira Jamil Maruf (Dika Muhamad Soleh 72'), Rifki Hafiz, Mesya Rian Jafar Maulana (Barli Rapli Ferdinan 82'), Syachvikri Gemiwan Hidayat (C); Jami Herlanda (Anwar Saepulloh 43'), Rizki Muhammad Saputra A.

Roksi FC Subang - Guntru Saputra; Imam Mutakin, Dandi Miftahul Muharudin, Muhammad Hasbi Assidqi (C), Muhammad Aldi Nugraha (Mochammad Rifals Moenadjat 57'); Sahmi Ibrahim, Rizky Handika Fauzan, Mochamad Fikri Hardiansyah (Yusuf Atmaja 63'); Erick Kurniawan, Agustin Febriana (Muhammad Azka Fauzan 33'), Arif Rahman Hakim.

Judul: Perses U-17 Kembali Menang

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 17 April 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan