Perses Sumedang Raih Runner Up Piala Komda Jabar 1991

Gambar Tulisan

Pada gelaran kejuaraan sepak bola Piala Komda Jawa Barat tahun 1991, Perses Sumedang berhasil meraih hasil yang bagus. Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 1991 tersebut, Perses Sumedang berhasil meraih titel juara kedua.

Pada kejuaraan sepak bola yang diselenggarakan oleh Komite Daerah PSSI Jawa Barat, saat ini bernama Asosiasi Provinsi PSSI, Perses Sumedang berhasil melaju ke babak final. Di babak final, Perses Sumedang harus mengadapi kesebelasan yang berasal dari Bogor, PSB Bogor. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Siliwangi pada hari terakhir tersebut, Perses Sumedang harus mengakui keunggulan tim PSB Bogor setelah bertanding melewati babak adu penalti. Skor akhirnya 4-3 untuk kemenangan tim PSB Bogor.

Ketika itu, Perses Sumedang diperkuat salah satu calon pemain terkenal di Liga Indonesia yang yaitu Rekky Salfischberger. Pemain yang sempat menjadi incaran klub Persib Bandung ini kemudian memperkuat Persita Tangerang.

Kekalahan Perses Sumedang dari PSB Bogor berhasil dibalas pada pertandingan Invitasi HUT PO UNI pada tanggal 8 dan 9 Juni 1991. Tim PSB Bogor dan Perses Sumedang yang menjadi juara dan runner up Piala Komda PSSI Jawa Barat I tahun 1991 dipertemukan dengan dua peserta dari Divisi Utama Perserikatan 1991/1992 yang berasal dari Jawa Barat yaitu Persib Bandung dan Persita Tangerang. Pertandingan awal, Perses Sumedang berhadapan dengan Persib Bandung dan hasilnya harus mengakui keunggulan Persib dengan skor telak, 0-4. Di pertandingan lainnya, Persita Tangerang berhasil mengalahkan PSB Bogor. Dengan demikian, Perses Sumedang harus berhadapan dengan PSB Bogor untuk memperebutkan juara ketiga.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga ini, Perses Sumedang barhasil membalas kekalahan dari PSB Bogor di kejuaraan Piala Komda Jawa Barat. Skor yang berhasil diraihnya adalah 3-1. Sementara di pertandingan lainnya, Persib Bandung harus mengakui keunggulan tim Persita Tangerang dengan skor 3-4 setelah melalui babak adu penalti.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Judul: Perses Sumedang Raih Runner Up Piala Komda Jabar 1991

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 24 Juni 2020

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan