Perses Menargetkan Masuk Liga 2 tahun 2021

Gambar Tulisan

Walau Perses Sumedang sudah mulai aktif mengikuti kompetisi yang digulirkan oleh PSSI, terutama Liga 3 Zona Jawa Barat saat ini, namun tidak memiliki targetan yang muluk-muluk. Keikutsertaan Perses Sumedang di kompetisi Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2017 merupakan momen awal kebangkitan Perses Sumedang setelah sekian lama tidak mengikuti kompetisi resmi.

Tidak mengherankan jika dalam mengikuti kompetisi Liga 3 tahun 2017 ini, tim Perses Sumedang dilingkupi dengan keterbatasan. Utamanya adalah keterbatasan sokongan dana yang diperlukan selama mengarungi kompetisi tersebut. Untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 3 Zona Jawa Barat ini, Perses Sumedang belum mendapat suntikan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Perses Sumedang hanya mengandalkan dana dari para pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Perses sendiri.

Dukungan dari sponsor? Belum ada sponsor yang ikut mensponsori tim Perses Sumedang. Hal ini bisa dilihat dari kaos tim (jersey) yang masih kosong, tidak ada logo sponsor yang menempel di kaos tim Perses Sumedang.

Dengan segala keterbatasan ini, Perses memiliki target yang tidak terlalu muluk-muluk. Untuk kompetisi resminya, Perses Sumedang memiliki target untuk bisa masuk ke kasta lebih tinggi yaitu Liga 2 pada tahun 2021. Target ini berdasarkan pada hasil yang diraih oleh tim Perses junior yang bisa menembus delapan besar Piala Soeratin 2017. Dengan mempertahankan komposisi tim junior tersebut, pada tahun 2021 bisa diikutkan untuk menjadi pemain Perses dalam mengarungi Liga 3.

Judul: Perses Menargetkan Masuk Liga 2 tahun 2021

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 22 Agustus 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan