Perses Kalah Tipis dari Persikasi

Gambar Tulisan

Pertandingan pertama babak Semifinal Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat 2019 telah dilangsungkan hari Sabtu, 2 November 2019 yang lalu. Tim Perses Sumedang yang bertandang ke kandang Persikasi Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti, harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis, 0-1.

Selaku tuan rumah, Persikasi mengawali pertandingan dengan lebih percaya diri dan berhasil mengembangkan pertandingan. Sementara tim tamu, mengawali pertandingan dengan sedikit gugup sehingga skema permainannya tidak berjalan dengan baik. Tidak mengherankan jika tim tuan rumah berhasil mengendalikan jalannya pertandingan dan mendominasi permainan khususnya di babak pertama.

Namun, kokohnya pertahanan Perses Sumedang yang digalang penjaga gawang Adi Gunawan berhasil menahan gempuran tim tuan rumah. Gempuran tim tuan rumah baru berhasil membuah hasil pada menit ke-32 setelah pemain bernomor punggung 19, Afdal Yusra membobol gawang Perses. Gol tercipta setelah pemain berposisi sebagai gelandang tersebut memanfaatkan umpan lambung dari Angga Irawan. Sesekali, Perses Sumedang melancarkan serangan balik. Hanya saja tidak membuahkan hasil. Sampai pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan, hingga kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan sementara tim tuan rumah.

Di babak kedua, Perses Sumedang berhasil mengubah taktik permainannya. Hingga intensitas serangannya semakin baik jika dibandingkan dengan babak pertama. Namun serangannya masih juga kandas oleh kokohnya pertahanan Persikasi. Menjelang akhir babak kedua, tim tuan rumah berhasil membobol gawang Perses Sumedang. Hanya saja wasit menganulir gol tersebut setelah penyerang Persikasi terjebak offside. Hingga pertandingan usai, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pertandingan kedua babak Semifinal akan dilanjutkan di kandang Perses Sumedang, Stadion Ahmad Yani pada hari Rabu, 6 November 2019. Mudah-mudahan Perses Sumedang bisa membalas kekalahan di pertandingan pertama ini dan lolos ke babak Final.

Judul: Perses Kalah Tipis dari Persikasi

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 05 November 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan