Perses Berhasil Curi Poin di Kandang Maung Anom

Gambar Tulisan

Pertandingan kelima yang dijalani Perses Sumedang dijamu oleh tim Maung Anom. Pertandingan ini diselenggarakan di Lapang Sepak Bola SPOrT Jabar Arcamanik Kota Bandung. Pada pertandingan ini akhirnya Perses Sumedang berhasil mencuri poin dengan mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis, 2-1.

Pada pertandingan yang diselenggarakan sore hari, Rabu 4 September 2019 ini Perses Sumedang sebenarnya tidak menurunkan kekuatan penuh. Namun demikian, tim kebanggaan warga Kabupaten Sumedang ini memiliki motivasi untuk bisa memenangkan pertandingan tandang ini. Kemenangan untuk membalas kekalahan yang dialami pada pertandingan sebelumnya di kandang.

Pertandingan ini berjalan dengan tensi yang cukup tinggi, karena kedua tim sama-sama mengejar kemenangan. Kedua tim berbagi peluang untuk bisa mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing. Beruntung bagi tuan rumah, di babak pertama berhasil menyarangkan gol ke gawang Perses Sumedang. Tendangan pemain Maung Anom atas nama M. Zihad Azhar tak bisa dibendung oleh kiper Perses, Adi Gunawan. Skor 1-0 untuk kemenangan sementara tim tuan rumah. Skor ini tak berubah hingga wasit yang memimpin pertandingan, Mulyana meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai.

Menginjak babak kedua, tim Perses Sumedang mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya didapatkan tim tamu pada menit ke-72, setelah salah seorang pemain Perses yang mengejar bola ke kotak penalti berhasil dijatuhkan yang berakibat tendangan penalti. Tendangan penalti diambil oleh Ari Pirmansyah yang berhasil mengecoh penjaga gawang Maung Anom. Skor menjadi imbang 1-1.

Kedudukan imbang menjadi angin yang bagus bagi tim Perses. Dan selang beberapa menit kemudian, tim Perses berhasil mencetak gol kembali untuk membalikan keadaan. Gol dicetak lewat serang balik melalui sisi kiri pertahanan Maung Anom, umpan yang dilayangkan ke depan gawang disambut oleh pemain bernomor punggung 18, Muhtar Darma. Tendangan pemain terakhir ini tidak bisa diblok oleh kiper Maung Anom. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Perses Sumedang ini tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Judul: Perses Berhasil Curi Poin di Kandang Maung Anom

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 September 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan