Perses Akui Kemenangan Persewangi

Gambar Tulisan

Bertanding menyambangi kandang Persewangi di Stadion Diponegoro Kabupaten Banyuwangi, Perses Sumedang harus mengakui keunggulan sang tuan rumah. Pada pertandingan yang digelar hari Selasa sore, 19 November 2019 tersebut, Perses Sumedang kalah dengan skor 1-3.

Pertandingan yang mempertemukan tim yang berbeda provinsi tersebut, bisa dikatakan keduanya buta akan kekuatan lawannya masing-masing. Sebagaimana diwartakan oleh Berita Jatim, tim tuan rumah mendominasi di separuh laga pertama dengan menekan tim tamu. Hasilnya terlihat pada menit ke-27 dimana tim tamu bisa membobol gawang Perses melalui kapten tim, Trubus Gunawan. Pemain bernomor punggung 10 tersebut berhasil membobol gawang Perses Sumedang yang dijaga Adi Gunawan melalui titik penalti. Persewangi mendapatkan tendangan penalti setelah pemain depannya dijatuhkan di kotak terlarang.

Sampai pertandingan babak pertama usai, kedudukan tidak berubah. 1-0 untuk kemenangan sementara tim tuan rumah.

Menginjak babak kedua, tim tamu bermain lebih disiplin lagi. Berbagai serangan tim tuan rumah berhasil dimentahkan, sehingga tim tamu mengalami kesulitan untuk menambah koleksi golnya. Dan yang berhasil menyarangkan gol adalah tim tamu pada menit ke-51. Adalah sang kapten tim Perses Sumedang, Anggara Purnaam Wiguna melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan bebas dari jarak sekitar 35 meter ini berhasil dimanfaatkan untuk membobol gawang tim tuan rumah. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Menjelang penghujung laga, tim tuan rumah berhasil membobol gawang Perses Sumedang. Adalah pemain tengah bernomor punggung 16 atas nama Slamet Santoso berhasil membobol gawang Perses Sumedang melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-83. Dan di waktu injuri time, Persewangi berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1 melalui Elang Gumiwang Beris yang berhasil membobol gawang Perses Sumedang.

Kedudukan 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Judul: Perses Akui Kemenangan Persewangi

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 23 November 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan