Menghitung Peluang Lolos Perses ke Babak 16 Besar

Gambar Tulisan

Pertandingan babak grup di Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2018 untuk tim Perses Sumedang telah usai. Sementara empat tim lainnya di Grup B masih melangsungkan pertandingan sisa pada hari ini. Dengan berkurangnya peserta di Grup B, poin total yang diraih tim Perses Sumedang adalah 11 poin.

Sampai hari ini, posisi di klasemen sementara Grup B tim Perses Sumedang di nomor tiga di bawah Persikotas Kota Tasikmalaya dan Persitas Kabupaten Tasikmalaya. Namun, posisi ini rentan disalip oleh tim Persikoban Kota Banjar yang menghuni posisi keempat. Kedua tim memiliki selisih poin hanya satu, dengan Persikoban masih menyisakan satu pertandingan melawan tim Persikotas. Jika pada pertandingan tersebut tim Persikoban berhasil mengalahkan Persikotas, maka posisinya akan naik ke posisi ketiga menyisihkan Perses ke posisi keempat. Namun jika kalah, maka posisinya tidak akan berubah.

Bagaimana dengan peluang lolos ke babak 16 Besar?

Untuk penyelenggaraan tahun ini, yang lolos ke babak 16 Besar adalah dua posisi teratas tiap grup (enam grup) ditambah empat tim penghuni posisi ketiga terbaik dari enam grup. Jadi posisi ketiga di Grup B memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 Besar. Dengan menghuni posisi ketiga (untuk sementara), Perses Sumedang memiliki kesempatan tersebut. Semoga saja di pertandingan hari ini, tim Persikotas bisa mengalahkan lawannya. Sehingga posisi Perses di klasemen akhir tidak berubah.

Setelah posisi ketiga diamankan, tinggal membandingkan dengan tim-tim di posisi tiga klasemen akhir di grup lainnya. Semoga saja tim Perses menjadi salah satu dari empat tim penghuni ketiga terbaik. Sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya.

Untuk saat ini, belum didapatkan informasi mengenai klasemen di masing-masing grup Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat 2018.

Judul: Menghitung Peluang Lolos Perses ke Babak 16 Besar

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Juli 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan