Liga 4 Batal, Perses Sumedang Tetap Berlaga di Liga 3

Gambar Tulisan

Sebelumnya, PSSI sebagai induk olahraga sepak bola di Indonesia akan menyelenggarakan Liga Indonesia 2018 dengan format empat tingkatan atau level. Berbeda dengan tahun 2017 yang memiliki tiga tingkatan, pada tahun 2018 akan dilaksanakan dengan adanya Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan Liga 4. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan kompetisi yang lebih baik dimana peserta yang berkompetisi di Liga 2 akan lebih sedikit.

Dengan adanya penambahan tingkatan ini, Liga 1 tetap memiliki peserta 18 tim. Sementara Liga 2 yang sebelumnya memiliki jumlah peserta 60 tim dikurangi menjadi 24 tim, dan sisanya sebanyak 36 tim bertanding di Liga 3. Dan sisanya yang sebelumnya bertanding di Liga 3 atau Liga Nusantara harus bertanding di Liga 4.

Namun, berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, wacana penambahan tingkatan liga ini tidak jadi dilaksanakan. Liga Indonesia tahun 2018 digelar dengan tidak merubah tatanan tingkatannya, tetap ada tiga level yaitu Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Rencana penambahan tingkatan/level Liga ini dibatalkan setelah mendapatkan penolakan dari beberapa Asosiasi Porvinsi (Asprov).

Dengan demikian tingkatan liga tidak berubah. Kompetisi Liga 1 berisikan 18 klub, Liga 2 diikuti tim sebanyak 24 dan Liga 3 menyelenggarakan kompetisi dengan format dua fase yaitu fase provinsi dan fase nasional.

Judul: Liga 4 Batal, Perses Sumedang Tetap Berlaga di Liga 3

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 07 Maret 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan