Langkah Perses U-17 Dihentikan UNI U-17

Gambar Tulisan

Langkah Perses Sumedang di gelaran Piala Soeratin U-17 Tingkat Jawa Barat Tahun 2018 akhirnya harus berhenti di Babak 16 Besar. Perjalanan mulus di babak penyisihan Grup G tidak berlanjut di babak yang menggunakan sistem gugur ini. Bertanding melawan tim POR UNI Bandung, Perses Sumedang harus mengakui keunggulan tim lawannya.

Pada pertandingan yang digelar di Lapang Sepak Bola Dolog Kota Subang, pada hari Ahad 29 April 2018, tim Perses Sumedang harus mengakui keunggulan tim yang melaju ke babak 16 Besar selaku runner-up Grup C tersebut. Perses Sumedang kalah dengan skor 2-5.

Pada pertandingan ini, sebagaimana diwartakan oleh Gala Persib, sebenarnya Perses Sumedang sempat memimpin di awal pertandingan. Menit ke-6, pemain tengah Perses Sumedang, Syachvikrie Gemiwan Hidayat berhasil membobol gawang UNI Bandung. Hanya saja keunggulan Perses ini tidak bisa bertahan lama, karena pada menit ke-12, UNI Bandung bisa membalas gol ini melalui Semi Alamsyah. Dan sebelum pertandingan babak pertama usai, UNI Bandung berhasil membalikkan keunggulan menjadi 3-1 dengan mencetak dua gol tambahan melalui Semi Alamsyah di menit ke-41 dan Yeri Firdaus pada menit ke-45.

Masuk babak kedua pertandingan, Perses Sumedang sempat memperkecil kedudukan setelah pemain depan, Jemi Herlanda mencetak gol pada menit ke-48. Sehingga kedudukan sementara menjadi 2-3. Namun di sisa pertandingan tim UNI Bandung bisa menambah dua gol untuk memastikan kemenangannya. Dua gol tambahan ini dicetak oleh Seni Suryadin di menit ke-57 dan Semi Alamsyah di menit ke-66 sebagai pelengkap hattricknya.

Dengan kekalahan ini, tim Perses Sumedang harus mengubur mimpi untuk bisa melangkah lebih jauh di gelaran Piala Soeratin 2018. Semoga saja di gelaran yang sama di tahun depan bisa meraih prestasi yang lebih bagus lagi.

Judul: Langkah Perses U-17 Dihentikan UNI U-17

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 30 April 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan