Kurang Beruntung, Perses Gagal Masuk Final

Gambar Tulisan

Perses Sumedang mengalami nasib kurang beruntung ketika bertanding melawan Persikasi Kabupaten Bekasi. Bertanding sebagai tuan rumah dalam tajuk pertandingan kedua babak Semifinal Super Jalapa Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat 2019, Perses Sumedang harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor tipis 2-3.

Dengan kekalahan ini, laju Perses Sumedang harus terhenti di babak Semifinal Liga 3 zona Jawa Barat tahun 2019, setelah pada pertandingan pertama juga mengalami kekalahan. Pada pertandingan pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Perses Sumedang harus menerima kekalahan tipis 0-1. Sehingga agregatnya menjadi 4-2 untuk kemenangan tim yang berasal dari Kabupaten Bekasi tersebut.

Sebenarnya tim Perses berhasil unggul terlebih dahulu dari tamunya tersebut. Dengan target meraih kemenangan dengan selisih gol minimal dua, Perses Sumedang berhasil meraih target tersebut setidaknya sampai dengan pertengahan babak kedua. Hanya saja di akhir pertandingan, tim Perses Sumedang tidak bisa mempertahankan kemenangannya tersebut.

Menjelang akhir babak pertama, Perses Sumedang berhasil unggul terlebih dahulu melewati Diki Hardiman. Melalui skema sepak pojok, bola hasil tendangan sepak pojok mengarah ke tiang jauh dan disundul oleh pemain belakang bernomor punggung 5 tersebut. Bola sundulannya mengarah ke atas dan jatuh ke arah penjaga gawang Persikasi. Hanya saja tangkapannya kurang sempurna hingga bola malahan meluncur ke dalam gawang. 1-0 untuk kemenangan sementara Perses.

Mengawali babak kedua, para pemain Perses langsung tancap gas. Dan melalui skema menyerang dari bawah, bola dialirkan ke pertahanan Persikasi melewati sisi kanan lapangan permainan, diakhiri dengan umpan datar ke kotak penalti dimana di sana sudah ada Restu Dharmawan berlari dibayangi seorang pemain Persikasi. Bola berhasil dikuasai oleh pemain bernomor punggung 29 dan dengan sekali sentuhan, bola berhasil ditendang ke sisi kiri gawang Persikasi. 2-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang.

Hanya saja menjelang akhir babak kedua, kemenangan sementara ini tidak bisa dipertahankan tim tuan rumah. Pada menit ke-65 Persikasi berhasil membobol gawang Perses Sumedang melalui penyerangnya, Afdal Yusra. Memanfaatkan postur tubuhnya yang cukup tinggi, pemain bernomor punggung 19 tersebut berhasil membobol gawang Perses yang dijaga oleh Adi Gunawan melalui sundulan setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Perses. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan sementara Perses.

Tiga menit kemudian, gawang Perses kembali kebobolan. Kali ini melalui sundulan pemain depan bernomor punggung 10, Angga Irawan dari depan gawang Perses Sumedang setelah menerima umpan dari sisi kanan penyerangan Persikasi. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, tim tamu berhasil membobol gawang Perses untuk ketiga kalinya. Gol ketiga dicetak oleh Angga Irawan setelah mendapatkan umpan dari sisi kiri pertahan Perses. Tendangannya gagal diantisipasi penjaga gawang Perses Sumedang. Kedudukan berubah menjadi 3-2 untuk kemenangan sementara tim tamu.

Menjelang pertandingan usai, pertandingan berjalan semakin seru dan cenderung keras. Bahkan ada pelanggaran keras yang berujung kartu merah. Pemain Persikasi bernomor punggung 75 harus keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Perses dan mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu merah juga diberikan pada pemain bernomor punggung 24, Reza Erlangga setelah terlibat dalam keributan di lapangan.

Judul: Kurang Beruntung, Perses Gagal Masuk Final

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 November 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan