Klasemen Akhir Grup D Liga Futsal Pelajar 2018

Gambar Tulisan

Pertandingan di gelaran Liga Futsal Pelajar Kabupaten Sumedang tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Forum OSIS Kabupaten Sumedang (FOKS), telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Begitu juga di Grup D yang berisikan tim futsal SMK Pemuda 1 Sumedang, SMAN 1 Cimalaka, Yayasan Guna Cipta, SMAN Situraja dan SMK Perkasa Cimanggung. Semua tim sudah menjalani jadwal pertandingannya.

Dengan jumlah peserta sebanyak lima tim, setiap tim di Grup D telah menjalani masing-masing empat pertandingan. Hasilnya, tim SMK Perkasa Cimanggung berhasil meraih posisi pertama klasemen akhir Grup D disusul oleh tim SMAN 1 Cimalaka.

Sebenarnya persaingan di Grup D cukup ketat. Hal ini bisa dilihat dari raihan poin masing-masing tim penghuninya. Semua tim di Grup D pernah mengalami kemenangan dan kekalahan, tidak mengherankan jika raihan poinnya tidak terlalu berjauhan. Bahkan untuk posisi kedua, ketiga dan keempat klasemen akhir Grup D memiliki raihan poin yang sama, enam. Hanya karena selisih gol saja yang membedakannya.

Di awal pertandingan Grup D, tim SMAN 1 Cimalaka dan SMAN Situraja berhasil mengalahkan lawan-lawannya, sementara sang juara grup langsung mengalami kekalahan dari tim SMK Pemuda 1 Sumedang. Namun di tiga pertandingan berikutnya, tim SMK Perkasa Cimanggung berhasil menyapu bersih dengan kemenangan, termasuk kala menghadapi tim SMAN 1 Cimalaka dan SMAN Situraja.

Tiga tim peringkat dua sampai peringkat empat bersaing dengan saling mengalahkan. Dan akhirnya ketiga tim ini memiliki poin yang sama, enam hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah. Beruntung bagi tim SMAN 1 Cimalaka karena memiliki selisih gol yang lebih baik dari dua tim lainnya, sehingga berhak mendampingi SMK Perkasa Cimanggung untuk lolos ke babak selanjutnya.

Berikut adalah hasil pertandingan selengkapnya di Grup D:

  • SMK Pemuda 1 Sumedang v SMAN 1 Cimalaka 0-1
  • Yayasan Guna Cipta v SMAN Situraja 1-6
  • SMK Perkasa v SMK Pemuda 1 Sumedang 1-2
  • SMK Perkasa v Yayasan Guna Cipta 2-1
  • SMK Pemuda 1 Sumedang v SMAN Situraja 2-1
  • SMAN 1 Cimalaka v SMAN Situraja 2-3
  • Yayasan Guna Cipta v SMAN 1 Cimalaka 0-5
  • SMK Pemuda 1 Sumedang v Yayasan Guna Cipta 1-2
  • SMAN 1 Cimalaka v SMK Perkasa Cimanggung 1-2
  • SMAN Situraja v SMK Perkasa Cimanggung 0-2

Judul: Klasemen Akhir Grup D Liga Futsal Pelajar 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 18 Oktober 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan