Kalahkan SMAN 2 Cimalaka, SMAN 3 Sumedang Raih Gelar Jawara LPI Sumedang 2018

Gambar Tulisan

Pertandingan babak Final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 selesai sudah. Pertandingan yang digelar hari kemarin, Rabu 28 Februari 2018 tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim SMAN 3 Sumedang. Tim ini berhasil mengalahkan tim SMAN 2 Cimalaka dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan ini, selain bisa meraih gelar juara LPI Sumedang 2018, tim SMAN 3 Sumedang juga berhasil membalas kekalahan pada babak final LPI Sumedang tahun 2017 yang lalu. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad Yani Sumedang ini, gol kemenangan tim SMAN 3 Sumedang dicetak di babak pertama. Gol ini dicetak oleh pemain bernama Alie Rafli pada menit ke-42. Walau pada pertandingan ini para pemain tim SMAN 3 Sumedang lebih mendominasi, namun hanya satu gol yang bisa tercipta. Beberapa peluang lainnya yang didapatkan tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara upaya tim SMAN 2 Cimalaka untuk membalas gol selalu kandas oleh rapatnya barisan belakang tim SMAN 3 Sumedang. Di babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta hingga waktu pertandingan selesai. Sebagaimana diberitakan oleh ruber.id, pertandingan ini ditandai dengan hujan pelanggaran. Tidak mengherankan jika wasit yang memimpin jalannya pertandingan ini mengeluarkan sejumlah kartu kuning. Wasit yang merupakan wasit Liga Indonesia ini, Dodi Setia Permana sampai mengeluarkan tiga buah kartu kuning masing-masing untuk dua pemain tim SMAN 3 Sumedang dan satu untuk pemain SMAN 2 Cimalaka.

Atas kemenangan ini, tim SMAN 3 Sumedang berhak atas Piala Tetap, Piala Bergilir, Medali, dan Uang Pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Judul: Kalahkan SMAN 2 Cimalaka, SMAN 3 Sumedang Raih Gelar Jawara LPI Sumedang 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 01 Maret 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan