Kalahkan Rancakalong, Tanjungkerta Rebut Juara Sepak Bola Wanita Sumedang 2019

Gambar Tulisan

Tim putri Tanjungkerta akhirnya berhasil merebut gelar juara turnamen sepak bola wanita Piala Wakil Bupati Sumedang tahun 2019. Hal ini ditentukan setelah pada partai puncak tim putri Tanjungkerta berhasil mengalahkan tim putri Rancakalong dengan skor tipit 2-1.

Pada partai Final yang digelar pada hari Kamis, 26 Desember 2019 di Stadion Ahmad Yani Sumedang, tim putri Tanjungkerta berhasil mengandaskan perjuangan tim putri Rancakalong. Pertandingan sendiri dilaksanakan pada sore hari setelah dilaksanakannya pertandingan perebutan tempat ketiga dan pertandingan eksibisi antara tim Sumedang Simpati dan Bandung Legend.

Pertandingan babak pertama dimulai dengan kedua tim saling serang, berusaha menciptakan peluang untuk mencetak gol. Pertandingan berjalan hampir seimbang, dengan kedua tim memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Hanya saja peluang-peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol. Peluang pertama didapatkan oleh tim putri Tanjungkerta di menit pertama ketika mendapatkan tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti tim putri Rancakalong. Peluang lebih baik didapatkan oleh tim putri Rancakalong pada menit ketujuh ketika tendangan lambung dari luar kotak penalti mengenai tiang gawang, disusul kemudian tendangan lambung dari dalam kotak penalti masih bisa diantisipasi pejaga gawang tim putri Tanjungkerta.

Dari beberapa peluang berikutnya yang didapatkan kedua tim, tidak berbuah gol. Sehingga pertandingan babak pertama diakhiri dengan skor imbang tanpa gol, 0-0.

Menginjak babak kedua, jual beli serangan terus berlangsung. Dan tim putri Tanjungkerta berhasil mendapatkan gol pertama di menit ke-30 melalui pemain tengahnya bernama Sintia. Dari lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan tim Rancakalong, bola dioper ke pemain ini yang kemudian menggiringnya ke dalam kotak penalti melewati hadangan pemain belakang tim putri Rancakalong dan diakhiri dengan tendang kaki kanan ke arah gawang. Bola sebenarnya sempat mengenai penjaga gawang, namun tidak sempurna dan bola bergulir ke gawang.

Pada menit ke-47, tim putri Tanjungkerta berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah pemain yang sama menjebol gawang tim putri Rancakalong untuk kedua kalinya. Memanfaatkan umpan jarak pendek dari dalam kotak penalti, Sintia yang tidak terkawal berhasil merobek gawang tim putri Rancakalong. 2-0 untuk kemenangan sementara tim putri Tanjungkerta.

Di menit-menit akhir pertandingan, tim putri Rancakalong bisa memperkecil skor. Tepatnya pada menit ke-51, melalui skema tendangan bebas dari seperempat lapangan permainan. Bola dari tendangan bebas melambung ke kotak penalti, dan setelah terjadi kemelut di depan gawang, pemain Rancakalong bernama Siti berhasil melambungkan bola ke gawang tim putri Tanjungkerta. Penjaga gawang tim putri Tanjungkerta tidak bisa menjangkaunya. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Kedudukan ini tidak berubah sampai pertandingan usai. Dan tim putri Tanjungkerta berhasil meraih gelar juara turnamen sepak bola wanita Piala Wakil Bupati Sumedang tahun 2019.

Judul: Kalahkan Rancakalong, Tanjungkerta Rebut Juara Sepak Bola Wanita Sumedang 2019

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 30 Desember 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan