Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Grup K

Gambar Tulisan

Pertandingan di Grup K Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 melibatkan tim SMAN Cimanggung, SMK YPGU Sumedang dan tim SMAN 2 Cimalaka. Ketiganya memperebutkan titel juara grup dan yang merebut juara dua berharap masuk dalam kategori salah satu dari empat runner up terbaik.

Perebutan titel juara dimulai dengan mempertemukan sang juara bertahan SMAN 2 Cimalaka melawan tim SMK YPGU Sumedang. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang diselenggarakan sebagai pembukaan LPI Sumedang 2018. Pada pertandingan ini, tim SMAN 2 Cimalaka menang dengan mudah dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini memberikan harapan jalan mulus bagi tim SMAN 2 Cimalaka sebagai juara bertahan untuk mempertahakan juaranya.

Pertandingan kedua di Grup K ini mempertemukan tim SMAN Cimanggung dengan tim SMK YPGU Sumedang. Hasil pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh tim SMAN Cimanggung dengan skor 5-0. Skor yang sama dengan kemenangan yang diraih sang juara bertahan. Dengan hasil ini kedua tim memiliki raihan poin yang sama. Begitu juga dengan selisih golnya sama juga, 5-0.

Pertandingan ketiga sebagai pertandingan penentuan siapa yang akan memimpin Grup K mempertemukan tim SMAN 2 Cimalaka dengan SMAN Cimanggung. Pertandingan ini sangat berarti bagi kedua tim untuk menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Pertandingan ini berlangsung seru dan sempat diwarnai aksi protes yang dilayangkan oleh ofisial tim SMAN 2 Cimalaka, karena merasa dicurangi oleh kepemimpinan wasit.

Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan tim SMAN Cimanggung dengan skor tipis 3-2. Dengan kemenangan ini tim SMAN Cimanggung berhasil memimpin klasemen akhir Grup K melewati tim SMAN 2 Cimalaka. Bagi tim SMAN 2 Cimalaka sendiri, kekalahan pada pertandingan ini menyebabkannya hanya menduduki posisi dua. Namun masih ada harapan untuk bisa meraih juara dua terbaik walaupun raihan poinnya 3.

Judul: Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Grup K

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 12 Februari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan