Final LPI Sumedang 2018, Ulangan Final LPI 2017

Gambar Tulisan

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat SLTA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018 sudah menginjak babak Final yang menentukan tim mana yang berhak meraih titel juaranya. Dua tim yang berhasil masuk babak Final: SMAN 3 Sumedang dan SMAN 2 Cimalaka.

Pertandingan babak Final sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu besok, tanggal 28 Februari 2018 pukul 14.00 WIB. Tempatnya masih di Stadion Ahmad Yani Sumedang.

Melihat tim yang akan bertanding tersebut, bisa dikatakan pertandingan babak final LPI Sumedang 2018 ini adalah pertandingan ulang untuk babak Final LPI 2017 yang lalu. Pada gelaran LPI Sumedang 2017 yang lalu kedua tim berhasil melaju ke babak Final untuk memperebutkan gelar juaranya. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim SMAN 2 Cimalaka yang mengalahkan tim SMAN 3 Sumedang dengan skor tipis 3-2.

Sehingga bagi tim SMAN 3 Sumedang pertandingan ini bisa dijadikan ajang untuk membalas kekalahan pada pertandingan Final tahun lalu sekaligus untuk merebut gelar juara LPI Sumedang 2018. Dalam menghadapi pertandingan ini, tim SMAN 3 Sumedang memiliki cukup modal dimana pada pertandingan sebelumnya di babak Semifinal berhasil mengalahkan salah satu tim jagoan yaitu SMKN 1 Sumedang. Dan tim SMAN 3 Sumedang menjadi satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan sepanjang gelaran LPI Sumedang 2018.

Bagi tim SMAN 2 Cimalaka, pertandingan ini menjadi ajang untuk mempertahankan gelar juara LPI Sumedang. Sebenarnya pada babak sebelumnya tim ini sempat terseok-seok, bahkan berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan status sebagai runner up terbaik keempat karena sempat mengalami kekalahan dari tim SMAN Cimanggung di Grup K. Pada babak selanjutnya untuk memenangkan pertandingan harus sampai babak adu penalti. Namun demikian dengan status juara bertahan, SMAN 2 Cimalaka tetap menjadi salah satu jagoan di ajang LPI ini.

Bagi kedua tim yang akan bertanding, karena pada gelaran sebelumnya pernah bertemu, dimungkinkan sudah mengetahui gambaran kekuatan masing-masing lawannya. Jadi sudah memiliki kiat-kiat khusus yang dipersiapkan untuk mengalahkan tim lawan. Satu hal yang bisa dipastikan adalah pertandingan ini akan berlangsung dengan seru. Dan kemungkinan akan berlangsung cukup imbang.

Judul: Final LPI Sumedang 2018, Ulangan Final LPI 2017

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 27 Februari 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan