Empat Kali Tanding, Perses Raih Dua Kemenangan

Gambar Tulisan

Perjalanan Perses Sumedang di gelaran Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat Tahun 2018 mulai ada peningkatan. Dalam empat kali pertandingan awal di Grup B yang dilaksanakan di Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Perses Sumedang berhasil mengumpulkan poin enam. Poin ini dihasilkan dari dua kemenangan di pertandingan terakhir.

Perses Sumedang mengawali Liga 3 Grup B ini dengan tidak meyakinkan. Dalam dua pertandingan awal, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumedang ini mengalami kekalahan masing-masing dari tim Putra Jaya dan Persitas Kabupaten Tasikmalaya. Ketika melawan tim Putra Jaya FC Garut, tim Perses Sumedang harus mengakui keungulan lawannya dengan skor 0-1. Padahal pada pertandingan Liga 3 tahun yang lalu, pertandingan antara kedua tim ini berakhir imbang.

Pertandingan kedua yang dilaksanakan pada hari Rabu, 2 Mei 2018 di tempat yang sama, Perses Sumedang harus meladeni tim asal Kabupaten Tasikmalaya, Persitas. Hasilnya, Perses Sumedang masih belum bisa mengalahkan tim yang berjuluk Laskar Galunggung tersebut. Hanya saja jika dibandingkan dengan tahun yang lalu, kekalahan Perses tidak terlalu mencolok. Pada pertandingan ini Perses Sumedang hanya kalah 0-1.

Pertandingan ketiga, Perses Sumedang harus melawan tim lain yang berasal dari Kabupaten Garut yaitu Persigar. Pada pertandingan ini akhirnya Perses Sumedang bisa meraih kemenangan. Melawan tim yang berjuluk Maung Sancang ini Perses Sumedang berhasil menang dengan cukup meyakinkan dengan mencetak dua gol tanpa balas. Kemenangan yang diraih tim Perses Sumedang ini berlanjut pada pertandingan keempat. Melawan tim yang berasal dari Bandung yaitu Farma FC, Perses Sumedang berhasil menang dengan skor tipis, 1-0.

Dengan raihan enam poin ini, tim Perses Sumedang mulai menanjak di klasemen sementara Grup B Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat Tahun 2018. Berdasarkan data sementara sampai dengan hari Ahad, 6 Mei 2018, posisi Perses Sumedang berada di urutan ketiga di bawah Persitas Tasikmalaya dan Persikotas Kota Tasikmalaya.

Semoga saja kemenangan ini berlanjut pada pertandingan sisa di gelaran Super Jalapa Liga 3 ini.

Judul: Empat Kali Tanding, Perses Raih Dua Kemenangan

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 Mei 2018

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan