Dijamu Majalengka, Sumedang Imbang 1-1

Gambar Tulisan

Pertandingan pertama yang dilangsungkan di Stadion Warung Jambu Majalengka, Sumedang berhasil membawa satu poin setelah bisa menahan imbang tuan rumah Majalengka. Pertandingannya sendiri dilangsungkan pada hari Ahad tanggal 22 Oktober yang lalu.

Pada pertandingan tersebut, Sumedang menampilkan formasi menyerang 4-3-3. Dimana trio penyerang yang ditampilkan adalah Muhtar Darma Saputra, Restu Dharmawan dan Muhammad Samsul Anwar.

Sebagaimana diinformasikan oleh infomjlk.com, kedua tim mengawali pertandingan dengan sangat hati-hati. Tidak mengherankan jika keduanya mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Dan babak pertama diakhiri dengan posisi imbang, tidak ada gol yang tercipta. Selama babak ini, tim Sumedang sebenarnya memiliki penguasaan bola yang sedikit lebih unggul daripada Majalengka.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan berubah. Tempo pertandingan menjadi lebih cepat dan terjadi jual beli serangan. Menginjak menit ke-50, tim Majalengka berhasil menciptakan gol melalui skema serangan balik. Pemain Majalengka, Ahmad Raehan berhasil membobol gawang tim Sumedang dengan cara mencongkel bola untuk melewati penjaga gawang tim Sumedang yang dijaga Luqman Nulhakim.

Kebobolan satu gol, pemain Sumedang berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Hanya saja selalu gagal karena terbentur oleh kokohnya lini pertahanan tim Majalengka. Begitu juga dengan usaha tim Majalengka untuk menambah gol, mengalami kegagalan. Beberapa kesempatan yang didapat gagal dikonversi menjadi gol oleh kedua tim.

Untuk mengubah jalannya pertandingan, tim Sumedang melalukan tiga pergantian pemain. Pergantian untuk masing-masing tiga lini, Agung Tatan Sukmara digantikan oleh Saefandi, Rediana digantikan Yuji Supangga dan Restu Dharmawan digantikan oleh Resha Nugraha.

Pergantian pemain ini terbukti membawa hasil. Menjelang menit-amenit akhir pertandingan, melalui skema serangan balik cepat, pemain Sumedang berhasil melewati pemain bertahan Majalengka. Melalui sudut sempit, pemain pengganti Yuji Supangga berhasil membobol gawang Majalengka untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kedudukan imbang tidak berubah sampai wasit yang memimpin pertandingan, Andi Sumpena asal Subang meniup peluit panjang.

Pemain Sumedang: Luqman Nulhakim (C); Ihsan Muhammad, Rizqi Muhammad Taufik, M. Aldy Adhan A, Agung Tatan Sukmara (Saefandi); Argumelar Pamungkas, Noval Fajar Maulana, Rediana (Yuji Supangga); Muhtar Darma Saputra, Restu Dharmawan (Resha Nugraha), Muhammad Samsul Anwar

Judul: Dijamu Majalengka, Sumedang Imbang 1-1

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 24 Oktober 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan