Babak Kualifkasi PORDA Jabar 2018

Gambar Tulisan

Menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat tahun 2018, sejumlah cabang olahraga menyelenggarakan pertandingan babak kualifikasi. Begitu juga dengan cabang olahraga sepak bola, untuk menentukan peserta yang mengikuti Porda ditentukan dengan menyelenggarakan Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar Cabor Sepak Bola.

Untuk cabang olah raga sepak bola ini, jumlah wilayah (kabupaten/kota) yang mengikuti babak kualifikasi sebanyak 25 wilayah. Mereka memperebutkan tiket sepuluh tim. Ada dua wilayah yang otomatis lolos langsung ke PORDA tanpa babak kualifikasi yaitu tuan rumah Kabupaten Bogor dan juara bertahan Kota Bekasi.

Berdasarkan hasil Manager Meeting yang dilaksanakan di Sekretariat Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat (Asprov), Jumat 13 Oktober 2017, ke-25 tim peserta babak kualifikasi dibagi ke dalam lima grup. Sehingga masing-masing grup berisi lima tim untuk memperebutkan jatah dua tim teratas (juara dan runner up) grup yang akan lolos ke pelaksaan PORDA Jabar 2018.

Sistem pertandingan yang diambil adalah sistem laga kandang dan tandang (home & away). Hal ini diambil agar semua peserta bisa merasakan pertandingan dan memiliki kesempatan yang sama untuk tampil tidak hanya satu kali pertandingan saja. Babak Kualifikasi ini akan dimulai pada bulan ini, tepatnya tanggal 21 Oktober 2017.

Judul: Babak Kualifkasi PORDA Jabar 2018

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 22 Oktober 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan