Akhir Tahun, Sport Center Cigugur Selesai

Gambar Tulisan

Bagi warga Sumedang yang menginginkan atau mendambakan pusat olahraga terpadu, jangan cemas. Karena, berdasarkan target, akhir tahun ini pembangunan Sport Center Cigugur akan selesai. Tahap awal pembangunan Pusat Olahraga yang terletak di dekat Gunung Kunci ini akan selesai akhir tahun 2017 sehingga awal tahun 2018 akan bisa digunakan.

Sebagai tahap awal pembangunan Sport Center ini yang dibangun adalah lapangan atletik dengan lintasan berstandar nasional (mungkin juga berskala internasional). Lapangan ini akan dilengkapi dengan tribun penonton dengan kapasitas sekitar 400 orang. Lintasan atletik ini terletak di bekas lapangan sepakbola Cigugur yang sebelumnya juga dilengkapi trek lari mengelilingi lapangan.

Untuk tahap selanjutnya, di Sport Center Cigugur ini akan dibangun beberapa venue olahraga. Sebagaimana diketahui, pembangunan Sport Center Cigugur ini dibagi ke dalam dua tahap pembangunan. Tahap pertama, sebagaimana disebutkan di atas akan selesai tahun ini dengan menghabiskan anggaran sekitar sepuluh milyar rupiah.

Pembangunan Sport Center Cigugur ini akan dilanjutkan pembangunannya pada tahap kedua yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Anggaran yang diberikan akan lebih besar yaitu sekitar Rp 20 milyar. Anggaran sebesar ini termasuk untuk biaya pembebasan lahan sebesar Rp 10,5 milyar. Lahan yang akan dibebaskan berupa lahan pesawahan yang akan digunakan sebagai akses ke kawasan Sport Center Cigugur dari arah jalan Kutamaya.

Judul: Akhir Tahun, Sport Center Cigugur Selesai

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 18 November 2017

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan