21 Tim Ikuti Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Gambar Tulisan

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat telah menetapkan sejumlah 21 tim yang berhak mengikuti Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat. Hal ini berdasarkan pada Berita Acara Rapat Penetapan Klub Peserta Kompetisi Liga 3 Seri 1 Tahun 2019 Hasil Lisensi Klub Liga 3 Tahun 2019 tertanggal 30 Juli 2019.

Sebagaiman diketahui, untuk penyelenggaraan Liga 3 Zona Jawa Barat tahun 2019, Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat telah menetapkan adanya jenjang atau kasta yang bisa diikuti oleh peserta Liga 3. Peserta Liga 3 Zona Jawa Barat terbagi ke dalam dua kasta/jenjang yaitu Seri 1 dan Seri 2. Untuk bisa mengikuti Liga 3 Seri 1, calon peserta harus memenuhi dulu persyaratan dan lolos verifikasi. Yang lolos verifikasi akan mendapatkan lisensi (Lisensi Klub) untuk ikut Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat.

Hal ini diambil agar kompetisi Liga 3 bisa berjalan dengan lancar dan menghindari peserta mengundurkan diri dikarenakan belum memiliki kesiapan. Selain kesiapan untuk mengikuti Liga 3, untuk bisa masuk ke Seri 1 persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta cukup ketat. Ada persyaratan terkait kesiapan organisasi, kesiapan tim, aspek keuangan dan aspek sarana prasarana yang dimiliki peserta.

Jumlah klub peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam mendapatkan Lisensi Klub sebanyak 33 klub. Dari 33 klub tersebut, 21 klub lolos verifikasi dan mendapatkan Lisensi Klub untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat. Sementara 12 klub sisanya belum memenuhi syarat Lisensi Klub sehingga jika ingin ikut serta di Liga 3 Zona Jawa Barat harus ikut serta di kompetisi Liga 3 Seri 2 Zona Jawa Barat beserta klub lainnya yang mendaftar menjadi peserta Liga 3 Seri 2.

Ke-21 klub yang lolos ke Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat tersebut adalah Benfica FC (Kab. Karawang), Bintang Muda Cibinong Putra FC (Kab. Bogor), Bintang Timur FC (Kab. Sukabumi), Citeureup Raya FC (Kab. Bogor), Depok United (Kota Depok), Fearless Persikabtas (Kab. Tasikmalaya), Kabomania FC (Kab. Bogor), Maung Anom FC (Kota Bandung), Patriot Chandra Baga FC (Kab. Bekasi), Persebam (Kab. Bogor), Perses Sumedang (Kab. Sumedang), Persikab (Kab. Bandung), Persikasi (Kab. Bekasi), Persima Majalengka (Kab. Majalengka), Persipo (Kab. Purwakarta), Persitas (Kab. Tasikmalaya), Prima Con FC (Kota Cimahi), PS Gunung Jati (Kab. Cirebon), PSIT (Kota Cirebon), PSKC (Kota Cimahi) dan Sultan Muda FC (Kota Bandung).

Judul: 21 Tim Ikuti Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 10 Agustus 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan