16 Tim Lolos ke Babak Kedua Sepak Bola Wanita Sumedang 2019

Gambar Tulisan

Setelah menyelesaikan pertandingan di babak penyisihan grup, sebanyak 16 tim yang mewakili masing-masing kecamatan di Kabupaten Sumedang lolos ke babak kedua Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang 2019. 16 tim ini berasal dari delapan grup dengan masing-masing grup meloloskan dua tim teratas.

Grup A meloloskan tim Jatinangor dan Paseh sebagai juara dan runner up grup. Kedua tim ini berhasil menyisihkan Pamulihan dan Cimalaka setelah berhasil mengumpulkan poin masing-masing sembilan dan enam. Tim Jatinangor berhasil mengamankan semua pertandingan dengan meraih kemenangan atas tim Cimalaka, tim Pamulihan dan tim Paseh. Sementara tim Paseh berhasil meraih kemenangan dua kali ketika melawan tim Cimlaka dan Pamulihan sementara melawan tim Jatinangor harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor telak 1-5.

Grup B meloloskan tim Sumedang Utara dan tim Cimanggung. Tim Sumedang Utara berhasil lolos dengan status sebagai juara grup setelah berhasil mengamankan empat poin dari satu kali menang melawan tim Tanjungmedar dan sekali imbang melawn tim Cimanggung (1-1). Sementara tim Cimanggung berhasil meraih dua poin dari hasil dua kali imbang melawan tim Sumedang Utara dan tim Tanjungmedar.

Kemudian Grup C meloloskan tim Tanjungkerta dan Ganeas seteleh keduanya mengumpulkan poin masing-masing enam dan tiga. Tanjungkerta berhasil mengalahkan lawan-lawannya di Grup C yaitu tim Ganeas dan tim Tanjungsari. Sementara Ganeas hanya bisa mengalahkan tim Tanjungsari dan mengakui keunggulan Tanjungkerta.

Grup D meloloskan tim Buahdua dan tim Cisitu setelah menduduki pemuncak dan posisi kedua klasemen akhir. Sebenarnya ketiga tim yang menghuni Grup D ini (Buahdua, Cisitu dan Situraja) memiliki poin yang sama yaitu tiga dari hasil masing-masing satu kali menang dan satu kali kalah. Yang membedakannya hanyalah selisih gol yang diraih oleh masing-masing tim. Tim Buahdua berhasil menjadi juara grup karena berhasil mengalahkan tim Situraja dengan skor 2-0, dan hanya mengalami kekalahan dari Cisitu dengan skor 0-1. Sementara tim Cisitu berhasil mengalahkan tim Buahdua dengan skor 1-0 dan menderita kekalahan dari Situraja dengan skor 0-1. Walau Situraja juga berhasil menggenggam tiga poin, tapi kemenangan yang diraihnya hanya 1-0 ketika melawan tim Cisitu dan di sisi lain mengalami kekalahan 0-2 dari Buahdua.

Grup E, meloloskan tim Darmaraja dan Ujungjaya setelah meraih poin masing-masing enam dan tiga poin. Keduanya manyisihkan tim Cibugel di posisi ketiga. Hasil yang sama dialami oleh peserta di Grup F dimana juara dan runner up grupnya memiliki poin enam dan tiga yang diraih oleh tim Jatinunggal dan Sukasari dengan menyisihkan tim Tomo. Di Grup G, tim Wado dan tim Cisarua yang berhasil lolos menyisihkan tim Surian, dan terakhir di Grup H meloloskan tim Rancakalong dan Sumedang Selatan.

Judul: 16 Tim Lolos ke Babak Kedua Sepak Bola Wanita Sumedang 2019

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 16 Desember 2019

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan